Sakit Hati Aliran Listrik Diputus, Iki Nekat Bakar Rumah Bedakan


BANJARMASIN, KP- Dalam kurun waktu satu jam saja, Jajaran Polsekta Banjarmasin Timur berhasil mengungkap sekaligus menagkap tersangka pembakaran rumah bedakan di Jalan Manggis Gang Sari kaya Banjarmasin, Jumat (29/5).

M Riski alias Iki, diciduk petugas ketika berada disalah satu rumah saudaranya di Jalan Veteran, Sungai Bilu, Banjarmasin.


Menurut Kapolsekta Banjarmasin Timur, AKP Alfian Tri Permadi bahwa tersangka berhasil diamankan berdasarkan laporan pemilik rumah bedakan yang curiga.


“Setelah mendapatkan laporan, tersangka berhasil diamankan selang satu jam pasca kebakaran,” jelas Alfian kepada awak media, Senin (1/6) sekitar pukul 10.00 WITA.


Dikatakan Kapolsek, tersangka Iki yang sehari-harinya tak memiliki pekerjaan ini nekat membakar rumah bedakan milik Rajiman karena sakit hati .


“Ia mengakui sengaja membakar karena merasa sakit hati ditagih uang sewa oleh pemilik rumah bedakan,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 764
Loading...


Dimana, Iki yang menempati rumah bedakan sejak 9 bulan yang lalu nekat membakar dengan cara meninggalkan sebilah rokok yang masih menyala di atas kasur dan meninggalkannya.


“Tidak menimbulkan curiga, tersangka Iki meninggalkan rumah sekitar pukul 10.00 WiTA dengan menggembok pintu bedakan dari luar,” ucapnya.


Dalam hal ini, tersangka Iki akan dijerat dengan pasal 187 ayat 1 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.


Sementara itu, Iki ketika ditemui, mengungkapkan bahwa ia kesal dan sakit hati karena aliran listrik tempat kontrakan diputus oleh pemiliknya.


“Padahal tidak bayar satu bulan saja, langsung saja diputus aliran listrik dan air,” ucap Iki kepada awak media.


Diakui Iki, rumah bedakan di kontrakan tersebut dibayari ibu dengan cara dicicil sebesar Rp 450 ribu per bulannnya.


“Iya sih, aku bayar bila ada uang, tapi kan janji mau bayar, dan rasa sakit hati karena ditagih uang sewa dengan nada kasar,” kata Iki.(Yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya