Sebanyak 275 Pedagang Ikuti Rapid Test Covid-19

Muara Teweh, KP – Guna memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Rapid Test kepada para pedagang yang berada pasar-pasar Kota Muara Teweh diantaranya Pasar Bebas Banjir (PBB), Pasar Pendopo, Pasar Pertokoan, dan Pasar Ipu, Sabtu (30/5).

Sekretaris Daerah, H Jainal Abidin menyampaikan bahwa dipilihnya pasar pada pelaksanaan Rapid Test dikarenakan pasar merupakan aktivitas terpadat yang dilakukan masyarakat.

“Apalagi setiap harinya tentu para pedagang melakukan kontak dengan berbagai macam pembeli atau konsumen,” katanya.

Dijelaskannya, jumlah yang telah dilakukan rapid test sebanyak 275 orang pedagang dengan rincian pada Pasar PBB 75 orang, Pasar Pendopo 75 orang, Pasar Pertokoan 25 orang, dan Pasar Ipu 100 orang.

“Sebelumnya, direncanakan akan dilakukan rapid test pada 250 orang pedagang, namun ada penambahan 25 di Pasar PBB,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 128
Loading...

Menurutnya, hasil Rapid Test ini nantinya akan diumumkan secara serentak melalui Juru Bicara Covid-19 ketika seluruh kegiatan telah selesai.

“Harapan kita semua, mudah-mudahan hasil dari Rapid Test ini semua negatif dan Kabupaten Barito Utara bisa menjadi wilayah yang kasusnya paling sedikit bahkan 0 kasus dari pelaksanaan rapid test,” kata Sekda.

Ditempat terpisah, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud tanggap Pemerintah dalam meminimalisir terjadi penyebaran wabah Covid-19 khususnya di tempat umum seperti pasar dan tempat perbelanjaan.

Diharapkan penyebaran dan penularan wabah Corona di Barito Utara dapat dilokalisir bahkan dapat ditekan hingga wilayah Barito Utara dinyatakan aman.

“Saya berharap kegiatan ini dapat didukung oleh seluruh pihak dan komponen, agar Barito Utara dapat terhindar dari sebaran wabah Covid-19,” tukasnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya