Sejumlah Pemuda Pesta Miras Keciduk Patroli

Banjarmasin, KP – Jajaran Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrim) Umum Unit Resmob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyisir kawasan yang biasa dijadikan tempat nongkrong, Minggu malam (7/6/2020).

Dipimpin Kanit Opsnal Jatanras atau Resmob Polda Kalsel AKP Aji Wisa SIK bersama anggota mulai menyisir kawasan Nol Kilometer, Jalan Jenderal Sudirman.

Saat di kawasan itu, anggota menemukan sejumlah orang berkumpul kemudian melakukan pendataan dan imbauan agar menjaga Sitakambtibmas di tengah pendemi Covid-19.

Selanjutnya anggota melakukan penyisiran ke Jalan S Parman Banjarmasin Tengah. Kembali anggota menemukan dua orang yang lagi nongkrong sambil minum-minuman alkohol doang (aldo).

“Kedua orang ini langsung dilakukan pendataan dan mereka disuruh pulang ke rumahnya masing-masing,” ujar Kanit Opsnal Jatanras atau Resmob Polda Kalsel, AKP Aji Wisa SIK.

Berita Lainnya
1 dari 852
Loading...

Selain itu juga anggota juga mendapati sekelompok pemuda sedang pesta miras sambil menunggu pakiran di Jalan Belitung Banjarmasin Barat. Penindakan serupa jua dilakukan anggota, yakni mendata satu-persatu sambil membuang sisa minuman alkohol dan memberikan imbauan.

Begitu pula saat anggota menyisir di kawasan Pasar Tungging di Jalan Belitung Darat Banjarmasin Barat. Lagi-lagi, anggota mendapati beberapa tukang parkir memintai atau pasang tarif parkir tak sesuai Perda.

“Kemudian oleh tim dilakukan pendataan dan imbauan supaya tarik parkir sesuai standar lalu tim bergerak ke arah Jalan Pasirmas Banjarmasin Barat,” sebutnya.

Kanit Opsnal Jatanras atau Resmob Polda Kalsel, AKP Aji Wisa SIK mengatakan, kegiatan ini dilakukan masih dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19 dan untuk menjaga keamanan Sitkamtibmas di Wilkum Polda Kalsel.

“Ini sebagai antisipasi kriminalitas dan supaya masyarakat merasa aman dari kejahatan apapun,” ungkapnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya