Sepasang Pengedar Shabu Diringkus

Barabai, KP – Sat Res Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST) kembali berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis shabu dengan tersangka sepasang pria dan wanita.

Penangkapan dipimpin Kasat Narkoba Iptu Lamres Manurung, diikuti KBO Sat Res Narkoba dan anggota pada Rabu (3/06/2020) sekira jam 15.00 WITA.

Adapun tersangka perempuan berinisial ZN (30) sedangkan si lelaki berinisial MN (24).

“Keduanya ditangkap dalam satu rumah yang beralamat di Jalan Mualimin Rt. 009 Rw. 004, Barabai Darat, Barabai, HST,” ungkap Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, SIK, melalui Ps. Paur Subag Humas Aipda M Husaini, ketika dikonfirmasi, Kamis (4/06/2020).

Bermula petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersangka sering terjadi transaksi narkotika, kemudian dilakukan penyelidikan dan penggeledahan di rumah tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 445

Pada saat digeledah ditemukan empat paket shabu, terdiri dari berat bruto 5,40 gram, berat bruto 0,42 gram, berat bruto 0,23 gram, dan sisanya dua paket shabu dengan berat bruto 0,43 gram.

Barang bukti lain yang diamankan, yakni tabung plastik warna merah, plastik klip, tas selempang warna biru berbahan jeans dan uang tunai Rp2.900.000 dan dompet merk FLEXIBLE warna coklat.

“Keduanya pun hanya bisa pasrah saat dibawa bersama barang bukti ke Polres HST guna proses lebih lanjut,” katanya.

Keduanya akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) Sub 132 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Saya mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba dapat diungkap,” sebutnya.

Tak lupa, ia mengimbau, kepada masyarakat, khususnya para remaja agar jangan coba-coba dan mengkonsumsi barang haram tersebut. Karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan keluarga. (ary/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya