Siap New Normal, Dewan Kalsel Panggil GTPP Covid-19

Banjarmasin, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK akan memanggil Gugus Tugas Percepatan Covid-19 untuk melakukan evaluasi, termasuk persiapan penerapan New Normal di wilayah ini.


“Karena penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) belum mutlak berhasil tekan angka penularan Covid-19 di Kalsel,” kata Supian HK kepada wartawan, usai rapat pimpinan dewan, Selasa (2/6/2020), di Banjarmasin.


Bahkan Supian HK menilai Kalsel lebih perlu menerapkan sistem hidup normal baru atau new normal di tengah masyarakat.

Berita Lainnya

26 Akun Kampanye Medsos Terdaftar di KPU Kalsel

1 dari 135
Loading...


“Menyangkut masalah new normal. Kami akan mengundang Kapolda, Dandrem dan GTPP Covid-19 untuk mendengarkan hasil evaluasi terbaru di 13 Kabupaten kota,” tambah politisi Partai Golkar ini.


Ditambahkan, dewan berencana akan mengevaluasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19 selama PSBB, termasuk anggaran yang digunakan untuk setiap pasien penderita Covid-19.


“GTPP juga di minta menyajikan data bantuan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta,” jelas Supian HK.


Sementara, itu salah satu kelonggaran yang akan di dapat saat new normal adalah warga bisa beraktifitas keluar masuk Kalsel. Namun, masyarakat akan wajib mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan mengenakan masker.


Selain itu, Bandara Syamsuddin Noor juga sudah dioperasionalkan terhitung 1 Juni 2020, dengan melayani penerbangan ke beberapa daerah dengan menerapkan protokol kesehatan. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya