Anggota Kodim 1013/Mtw Donorkan Darah

Muara Teweh, KP – Anggota Kodim 1013/Mtw, Kabupaten Barito Utara (Barut) mendonorkan darahnya untuk kepedulian bagi masyarakat, dalam rangka menyambut HUT ke-62 Kodam XII/Tpr, yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), kemarin.

“Donor darah tersebut bekerjasama dengan laboratorium transfusi darah RSUD Muara Teweh. Hal ini sebagai wujud nyata kepedulian warga Kodim sebagai dari kelurga besar Kodam untuk membantu sesama,” kata Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan.

Lanjut dia, donor darah di Barito Utara belum bisa digelar dalam jumlah yang massif. Ini dikarenakan PMI setempat belum memiliki sarana untuk mengelola bank darah dalam jumlah banyak.

Berita Lainnya
1 dari 129
Loading...

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Barito Utara, H Siswandoyo, mengatakan donor darah di Barito Utara masih memiliki keterbatasan dalam hal penyimpanan di bank darah. Sehingga saat ini untuk memenuhi kebutuhan darah masih dengan pola bank darah hidup. Donor darah dilayani di laboratorium RSUD Muara Teweh dengan jumlah terbatas.

Menurut dia, pihaknya sangat berterima kasih, beberapa lembaga terutama Kodim 1013/Mtw yang telah banyak membantu pemenuhan kebutuhan darah di Muara Teweh, sebagai bank darah hidup.

“Dalam waktu dekat semoga kita memiliki dan mampu mengelola bank darah. Sehingga ketika masyarakat mengalami emergency, dapat dilayani dengan baik dan cepat,” tukasnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya