Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

Aplikasi SPBE Disosialisasikan

×

Aplikasi SPBE Disosialisasikan

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Aplikasi Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di sosialisakan Kamis 16/7/2020.

Sosialisasi ini dilaksanakan Pemerintah Pabupaten Tanah Bumbu melaului Dinas Komunikasi dan Informatika Tanbu melalui video confrence di Kantor Bupati Tanah Bumbu. 

Android

Sosialisasi dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah beserta pejabat SKPD lainnya. 

Menurut Imam Mahdi Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi mengatakan, latar belakang dasar pelaksanaan Evaluasi SPBE tahun 2020, adalah Permen PANRB No. 5 Tahun 2018.

“Proses penilaian terhadap pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah untuk menghasilkan suatu nilai indeks SPBE yang menggambarkan tingkat kematangan (maturity level) dari pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Karenanya ujarnya, para peserta dapat memahami tujuan evaluasi serta penetapan ruang lingkup penilaian pelaksanaan SPBE, memahami metodologi penilaian SPBE, memahami langkah-langkah kerja yang harus dilakukan dalam proses evaluasi, serta memahami mekanisme pelaporan dan penilaian pelaksanaan SPBE, tandasnya. sosialisasi ini bekerjasama dengan enam perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Enam perguruan tinggi itu yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Telkom University, Universitas Gunadarma, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember. (han)

Iklan
Iklan