Bakti Sosial 200 Paket Bantuan Dibagikan ke Masyarakat Terdampak Covid-19 

Kandangan, KP – Sebanyak 200 paket bantuan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terdampak Covid-19, di setiap kecamatan, Kamis (23/7/2020) kemarin.

Bantuan diangkut, oleh rombongan petugas yang terdiri dari 100 anggota Polres HSS, 90 prajurit TNI dan 10 orang Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Kapolres HSS AKBP Siswoyo serta Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, melepas rombongan Bakti Sosial peduli Covid-19 Kabupaten HSS itu, di halaman Setda Kabupaten setempat.

Bantuan itu diangkut menggunakan puluhan motor dan mobil, termasuk truk dapur umum milik Tagana Kabupaten HSS.

Bakti sosial peduli Covid-19 Kabupaten HSS itu, dilaksanakan secara serempak di seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan serempak se-Kalsel itu merupakan bentuk sinergisitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam memberikan perhatian, serta membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Berita Lainnya

Jembatan Loklahung HSS Selesai Desember

1 dari 318

Petugas dalam bakti sosial itu terangnya, akan membagikan bantuan kepada masyarakat sebagai bagian dari penanganan Covid-19 di Kabupaten HSS.

“Mereka (petugas) para Babinsa dan Babinkamtibmas, yang bekerja di lapangan. Sehingga mereka lebih mengetahui, siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan ini,” terang Achmad Fikry.

Bakti sosial itu, ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan rombongan, dan dilanjutkan dengan pelepasan balon serta burung merpati.

Seremonial pelepasan balon dan burung, menurut Achmad Fikry, hal itu merupakan bentuk semangat untuk melepaskan diri dari wabah Covid-19.

Selepas pelepasan rombongan, acara dilanjutkan dengan kegiatan dialog interaktif melalui telekonferensi bersama Panglima TNI dan Kapolri beserta Gubernur, dengan para Bupati, Kapolres dan Dandim se-Kalsel.

Pusat kegiatan serempak itu dilaksanakan di Gedung Idham Chalid Pemprov Kalsel, yang dihadiri secara langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

Kegiatan di Kota Banjarbaru itu, juga bisa disaksikan langsung melalui video teleconferensi. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya