Banjarmasin Segera Tes Swab Massal

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menegaskan, Pemko Banjarmasin telah berencana melaksanakan aksi swab massal.

Hanya saja, dalam pelaksanaannya nanti, akan dilakukan sesuai arahan dari tim ahli dan 5 pedoman yang ada di dalam buku yang baru dibagikan Kemendagri.

Saat ini, jelasnya lagi, jumlah masyarakat yang akan diikutikan dalam test swab massal sekitar 443 orang, terdiri dari 208 masyarakat yang teridikasi, dan 235 masyarakat suspek. “Jadi kalau rencana provinsi akan ada 10 ribu, dari Banjarmasin sekitar 443, ujarnya via online, saat memberikan penjelasan dalam rapat terkait program swab massal yang akan dilaksanakan Pemprov Kalsel, Jumat (24/07)

Berita Lainnya
1 dari 1.431
Loading...

Melihat angka paparan virus Covid -19 tersebut, ia menyatakan sepakat dengan rencana Pemprov Kalsel dan berharap bisa dilaksanakan secepat mungkin, termasuk hasil tes swabnya pun harus cepat.

Memang saat ini di Kota Banjarmasin terjadi penurunan angka penyebaran virus tersebut. Dari catatan Pemko Banjarmasin, saat ini dari 52 kelurahan sekira 7 kelurahan yang telah masuk dalam kategori zona hijau. “Alhamdulillah sudah mulai kecenderungan terjadi pelandaian, walaupun tetap harus siaga, karena kasus baru di Kelurahan Belitung Utara, kamaren kita tetapkan sebagai zona hijau, tetapi setelah 2 hari kemudian terjadi kasus baru, sehingga kembali lagi menjadi zona merah,” ucapnya.

Bila test swab massal itu dilaksanakan, ia berharap akan melibatkan 26 Puskesmas yang ada di kota ini serta peralatan PCR Kota Banjarmasin yang dalam dua pekan ini sudah bisa digunakan, sehinga bisa mempercepat hasil dari pemeriksaan tersebut. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya