Walikota Lepas Tim Baksos Peduli Covid-19

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melepas keberangkatan tim Bakti Sosialisasi (Baksos) peduli Covid-19 Kalsel, yang diikuti petugas Babinsa, Bhabinkantibmas Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007 Banjarmasin, Tagana serta Organisasi Masyarakat.

Kegiatan yang terlebih dahulu dirangkai dengan apel kesiapsiagaan pasukan TNI dan Polri lingkup Kota Banjarmasin dalam menangani penyebaran virus Covid-19 itu, dilaksanakan di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Kamis (23/07).

Tak hanya di Kota Banjarmasin, kegiatan yang dipantau langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor itu, juga diikuti jajaran Polres dan Kodim se Kalsel.

Saat video teleconfren di ruang rapat Rupa Tama Polresta Banjarmasin, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi kepatuhan masyarakat Bumi Lambung Mangkurat dalam menerapkan aturan protokol kesehatan, yang berimbas pada penurunan angka masyarakat yang terpapar virus Covid-19. “Sesuai dengan apa yang disampaikan bapak gubernur tadi, alhamdulillah bahwa terjadi trend penurunan di Kalimantan Selatan, dan tentunya harapan kita semuanya akan segera pulih kembali, dan apa yang sudah di capai saat ini adalah kerjasama kita semua dan seluruh aparat yang mendukungnya,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.447
Loading...

Lebihlanjut dikatakannya, untuk tugas tim Baksos, utamanya mendisiplinkan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan yang terdiri dari menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Tugas lainnya, ucapnya, adalah membagikan Sembako kepada masyarakat yang terdampak virus tersebut. “Kita semua mengetahui adanya masrakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19, oleh sebab itu para petugas dari Babinsa, Bhabinkantibmas, Tagana dan Organisasi Masyarakat, melaksanakan tugas mulia untuk membagikan sembako, kepada masyarakat terdampak dengan harapan meringankan beban masyarakat saudara-saudara kita semua, ucapnya.

Ia berharap, para petugas Baksos terus melaksanakan sosialisasi menerapan protokol kesehatan kepada masyarakat meskipun saat ini penggunaan masker di masyarakat sudah sangat memasyarakat. “Sepanjang jalan dari bandara menuju tempat ini saya lihat masyarakat sangat disiplin menggunakan masker. Harapakan kita apabila masyarakat sudah disiplin menggunakan masker, kemudian jaga jarak dan mencuci tangan, maka kurva yang tadinya naik akan segera turun, dan aktivitas ekonomi akan segera berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis sengaja datang ke Provinsi Kalsel dalam rangka melihat langsung apel gelar pasukan kesiasiagaan penanganan penyebaran virus Covid-19 sekaligus bhakti sosiali yang dilakukan jajaran TNI dan Polri lingkup Korem 101 Antasari dan Polda Kalsel.

Sasaran dalam bhakti sosial yang dirangkai dengan pemberian Sembako itu adalah masyarakat yang terdampak virus berasal dari negeri tirai bambu. (Prokom/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya