Bupati Ansharuddin Pimpin Peringatan Hari Anak Nasional

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin pimpin upacara peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Balangan tahun 2020. Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, menyesuaikan dengan situasi pandemi yang belum berakhir, dengan mengangkat tema ”anak terlindungi, indonesia maju” diikuti beberapa perwakilan pelajar dan digelar di halaman Kantor Bupati Balangan, Kamis (23/07).

Turut Hadir Ketua TP.PKK, Sekdakab, para Asisten, staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta ASN.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional tahun ini (2020) sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, tahun ini menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, mengangkat tema, ”Anak Terlindungi, Indonesia Maju.” Isu utamanya adalah melindungi anak indonesia dalam situasi darurat dan keadaan tertentu. Selaras dengan protokol kesehatan yang diberlakukan selama masa pandemi, bekerja dari rumah, dan tidak keluar rumah selain keperluan yang benar-benar penting, maka mari kita juga wujudkan agar anak indonesia gembira di rumah.

Tambahnya, pastikan anak anak gembira di rumah karena itu salah satu bentuk perlindungan terbaik. Karena, diharapkan dengan kondisi psikologis yang tetap gembira, maka tumbuh kembang anak akan dapat tetap optimal, baik akhlak mulia, kecerdasan, kreativitas maupun emosionalnya.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 272
Loading...

“Namun kita harus tetap ingat, dan tetap meningkatkan kesadaran maupun upaya, bahwa melindungi dan memenuhi hak-hak anak tidaklah hanya di rumah, melainkan juga di sekolah, di lingkungan pergaulan dan juga di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Disebutkan bupati, sekitar 30 persen dari penduduk Balangan adalah anak-anak. Mereka adalah penerus bangsa.

“Semakin baik kita melindungi anak, maka semakin baik kualitas anak-anak kita di saat ini, dan akan semakin baik pula kehidupan bangsa kita di masa depan,” imbuhnya.

Jadi, kepada seluruh komponen yang ada, diminta dapat berpartisipasi, berperan aktif, serta memahami peran dan partisipasi tersebut sebagai investasi untuk masa depan bangsa. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya