Bupati Siap Dukung Kegiatan GTRA di HSS

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menerima kunjungan dari Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten HSS Tri Harnanto, Rabu (15/7/2020) di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Kunjungan Kepala BPN Kabupaten HSS ke Bupati itu, dalam rangka untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, sebab ia baru bertugas di Bumi Antaludin itu.

Tri Harnanto, sebelumnya bertugas di BPN Gunung Kidul. Kini, ia menggantikan Kepala BPN HSS yang lama, yakni Frankie Hutapea yang telah memasuki masa pensiun.

Kunjungan itu, juga dimaksudkan sekaligus menguatkan sinergisitas antara BPN dan Pemerintah Daerah (Pemda). Sehingga tercipta hubungan kerjasama yang baik, dengan tujuan akhir yakni dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten HSS.

Kepala BPN HSS, Tri Harnanto pada kesempatan itu meminta dukungan kepada Bupati Achmad Fikry, terkait akan diselenggarakan kegiatan gugus tugas reforma agraria (GTRA) yang akan dilaksanakan di daerah tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 528

“Reforma agraria merupakan suatu upaya penataan kembali penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan sumber daya agraria. Hal itu, dalam rangka mencapai kepastian hukum, keadilan dan kemakmuran masyarakat,” terangnya.

Bupati HSS Achmad Fikry, menyambut kunjungan silaturrahmi Kepala BPN Kabupaten HSS Tri Harnanto itu. Ia mengucapkan selamat datang dan bertugas di daerahnya.

Terkait akan diselenggrakannya kegiatan GTRA di Kabupaten HSS, Achmad Fikry mengatakan pihaknya siap mendukung suksesnya acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Achmad Fikry menjelaskan terkait kondisi umum Kabupaten HSS yang memiliki tiga tipologi daerah, yaitu dataran rendah, rawa dan pegunungan.

Dalam perbincangannya, ia juga meminta dukungan dan fasilitasi dari BPN, untuk membantu Pemkab HSS dalam penataan aset, khususnya tanah yang belum memiliki sertifikat. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya