Dewan Harapkan Kinerja Bank Kalsel Meningkat

Banjarmasin, KP – Komisi II DPRD Kalsel mengharapkan agar kinerja Bank Kalsel meningkat, walaupun di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada penurunan perekonomian.

“Walaupun di tengah pandemi, kita mengharapkan kinerja Bank Kalsel meningkat,” kata anggota Komisi II DPRD Kalsel, H Muhammad Yani Helmi, kemarin, di Banjarmasin.

Untuk itu, Komisi II DPRD Kalsel melakukan monitoring terhadap kinerja Bank Kalsel, terutama yang ada di kantor cabang, seperti Bank Kalsel cabang Batulicin, Selasa.

“Kita perlu memastikan sejauhmana dampak Covid-19 terhadap cabang-cabang Bank Kalsel, termasuk di Batulicin,” tambah politisi Partai Golkar.

Hal ini diperlukan agar DPRD Kalsel, khususnya Komisi II bisa memikirkan bersama untuk meningkatkan kinerja Bank Kalsel, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

“Kalau perlu mencarikan solusi atau alternatif terbaik untuk meminimalkan dampak Covid-19 terhadap kinerja perbankan,” jelas Paman Yani, panggilan akrab Yani Helmi.

Hal ini dikarenakan Bank Kalsel merupakan andalan dalam pendapatan daerah yang cukup besar kontribusinya terhadap pendapatan asli daerah (PAD) provinsi setempat.

“Kita fokus untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, terutama yang menjadi andalan daerah,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Peninjauan ke Bank Kalsel Cabang Batulicin itu dalam rangkaian kunjungan kerja dalam daerah pada 13-15 Juli 2020.

Sebelumnya dalam rangkaian kunker ke luar daerah Juni lalu, Komisi II DPRD Kalsel mengunjungi Bank Kalsel Cabang DKI Jakarta, dan rencananya juga akan meninjau cabang lainnya. (lyn/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya