Dinas Koperasi Gelar Pasar Murah Dengan Standar Protokol Kesehatan

Pelaihari, KP – Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Pasar Murah, di Lapangan Pertasi Kencana, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Tala H Sukamta, yang menyebut jika operasi pasar digelar untuk mengurangi beban rakyat di tengah masa pandemi Covid-19 saat akan menghadapi hari raya Idul Adha.

“Ini merupakan usaha pemerintah dan menjadi tanggung jawab kami bagaimana di tengah kesulitan ekonomi saat ini, kami bisa sedikit mengurangi beban menjadi lebih ringan saat menghadapi Idul Adha,” ujarnya.

Bupati pun menyebut jika memang memungkinkan kegiatan serupa akan juga digelar secara berkala di setiap kecamatan, agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...

“Sebagai pemimpin ulun berusaha keras untuk mengurangi beban masyarakat”, tegasnya.

Pada kesempatan ini bupati juga meminta dengan tegas agar seluruh masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan saat sedang tidak berada di dalam rumah. Menggunakan masker serta menjaga jarak. Mengingat saat ini Kabupaten Tala yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah lebih dari 500 orang.

“Covid-19 ini tidak pilih-pilih karena semua orang bisa kena, sekarang aja walikota banjarbaru dan isteri, anggota dewan, kepala dinas, dokter hingga petugas medis tidak ada yang luput. Jadi ulun minta, tolong taati aturan pemerintah pakai masker jangan digantung di leher, karena sama aja itu tidak memakai masker,” papar bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan, Syahrian Nurdin mengungkapkan, jika kegiatan ini pun digelar dengan standar protokol kesehatan. Mulai dari antrean yang sudah diberikan tanda dan jarak oleh panitia, penjual dan pembeli menggunakan masker serta tersedianya tempat pencucian tangan sebanyak enam buah.

“Belanjanya tidak boleh berkerumun, berdiri sesuai batas yang sudah dibuat oleh panitia, mohon tolong untuk menaati aturan yang ada, supaya kita bisa melaksanakan kembali acara serupa pada bulan-beulan berikutnya”, jelas Syahrian.

Kegiatan ini diikuti beberapa perusahaan diantaranya, Alfamart, Indomaret, Indofood, Jafpa Comfeed, PT Arutmin, GMK dan UKM Tanah Laut. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya