Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTanah Laut

Dispersip, Kunjungi Kebun Rutan Kelas II B Pelaihari

×

Dispersip, Kunjungi Kebun Rutan Kelas II B Pelaihari

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Jika setiap kunjungannya, terutama keberbagai Lembaga Permasyarakatan (LP) untuk menyerahkan buku-buku bacaan dan untuk menambak koleksi pelengkap perpustakaan di berbagai LP tersebut, namun kali ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disersip) provinsi Kalsel pada kunjungannya ke Rutan Kelas II B Pelaihari juga melihat hasil kebun dari warga binaan yang sudah siap panen.

Android

Kepala Rutan Kelas II B Pelaihari Budi Suharto, A.Md,IP, S.H mengatakan, warga binaan yang menjadi tanggung jawabnya banyak yang kreatif dan produktif, seperti yang dilakukannya mengelola kebun, membuat mebel, membuat barang daur ulang dan lain sebagainya.

“Mereka diberikan keterampilan yang membuat mereka mandiri,” katanya.
Ditambahkan Budi pula, kerajinan warga binaan tak lepas dari ketekunan mereka serta kegigihan dalam menginginkan perubahan yang baik.

“Apalagi dengan buku-buku bacaan yang dipinjamkan Dispersip Kalsel yang tentunnya menambah wawasan bagi mereka,” katanya.

Sementara Kadis Dispersip Hj Norliani Dardie mengatakan, ada suasana yang lain namun penuh kehangatan dimana anggota Dispersip diajak melihat hasil –hasil dari warga binaan seperti hasil kebun, hasil daur ulang, pembuatan mebel serta kreatif yang lainnya.

“Kita sempat kekebun pepaya yang berada di Rutan Kelas II B Pelaihari ini, dimana hasil kebunnya sangat bagus, seperti buah pepaya dan juga melihat hasil mebel,” kata Nurliani yang akrab disapa Bunda Nunung.

Bunda juga mengatakan, sebelumnya Dispersip Kalsel pernah melakukan kunjungan ke Rutan Kelas II B Pelaihari dengan meminjamkan buku sebanyak 400 dan kali ini kembali membawa buku sebanyak 250 seperti buku-buku sesuai kebutuhan warga binaan seperti buku-buku agama, ketrampilan, berkebun dan bacaan novel.

“Semoga Dapat bermanfaat untuk mereka,” ucap Bunda (fin/KPO-1)

Iklan
Iklan