Dua Warga Ampah Terkonfirmasi Positif COVID-19

Tamiang Layang ,KP – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur Ampera AY Mebas melalui Koordinator Bidang Pencegahan Simon Biring mengatakan terdapat penambahan tiga warga terkonfirmasi positif COVID-19.

“Penambahan tersebut dua orang dari Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah dan satu orang dari Kelurahan Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur,” kata Simon Biring melalui konferensi video, Sabtu.( 4/7 )

Menurutnya, secara kumulatif warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 22 orang dengan rincian 11 orang dalam perawatan, 10 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Perawatan 11 orang terkonfirmasi positif dilaksanakan di ruang isolasi pada RSUD Tamiang Layang. Mereka dirawat secara intensif hingga sembuh.

Ditambahkan Simon, kendala saat ini yakni terbatasnya ruang isolasi pada RSUD Tamiang Layang yakni tersedia 10 ruang isolasi dengan kapasitas maksimal 16 orang. Sementara saat ini sudah ada 11 orang yang sedang menjalani perawatan.

“Untuk warga dari hasil pelacakan yang hasil tes cepatnya atau rapid test menunjukkan reaktif, terpaksa isolasi mandiri karena tidak memungkinkan dilakukan isolasi pada RSUD Tamiang Layang,” kata Simon

Berita Lainnya
1 dari 72
Loading...

Bidang Pencegahan juga akan melakukan pelacakan kontak erat pada tiga warga yang terkonfirmasi COVID-19 yakni di Kelurahan Tamiang Layang dan Kelurahan Ampah.

“Jika ada warga yang hasil tes cepatnya menunjukkan reaktif, maka terpaksa dilakukan isolasi mandiri,” tambah Kepala Dinas Kesehatan Bartim itu.

Simon jug menerangkan, ada satu warga Kelurahan Tamiang Layang yang menjalani perawatan isolasi pada RSUD Murung Raya karena tertular kasus COVID-19 disana. Saat ini, Bidang Pencegahan sudah melakukan pelacakan kontak erat dan akan dilakukan tes cepat.

Oleh Karena itu, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bartim terus menerus melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada seluruh masyakarat Bartim untuk benar-benar menyadari dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Dalam sepekan ini, hampir setiap hari terjadi penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bartim,” kata Simon.

Masyarakat harus menyadari ancaman COVID-19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, minimal menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (vna, K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya