GP Ansor Kapuas Deklarasi Dukung Pilkada Damai

Kuala Kapuas, KP – Pengurus dan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas, menggelar deklarasi dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah, yang aman, damai dan sejuk, Kamis (23/7).

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada, dengan tidak terpancing isu sara dan berita hoax,” ajak Ketua GP Ansor Kabupaten Kapuas, Nursalim, di Kuala Kapuas.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat dan semua pihak di daerah setempat, untuk Kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, yang berlangsung pada tahun 2020 ini.

Nursalim mengatakan, deklarasi Pilkada yang aman, damai dan sejuk ini dilakukannya adalah sebagai wujud kepedulian GP Ansor Kapuas, kepada masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas, supaya bisa malaksanakan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi kalteng yang sebentar lagi akan dilaksanakan berjalan dengan baik.

“Kami pengurus GP Ansor Kabupaten Kapuas, tidak membela salah satu bakal calon mana pun,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 110
Loading...

Dan berharap siapapun Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, yang terpilih nantinya, adalah pimpinan yang terbaik yang harus didukung untuk mewujudkan Provinsi Kalimantan Tengah yang damai, maju dan sejahtera.

Pihaknya mendoakan agar pemimpin terpilih nantinya benar-benar amanah. Selain itu, dia ingin mewujudkan pemilu yang damai, bebas dari money politics, intimidasi dan ujaran kebencian.

“Kami GP Ansor Kapuas siap membantu penyelenggara pemilu dan Polisi jika terjadi tindakan sewenang-wenang dari satgas atau ormas tertentu yang ingin membuat onar dalam Pilkada 2020 ini,” tegasnya.

Pihaknya juga, siap berkontribusi untuk menciptakan Pilkada di wilayah setempat dan sekitarnya yang bersih, aman dan damai.

“Semoga pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah ini berjalan dengan damai, dan terpilihnya pemimpin yang amanah,” demikian Nursalim. (all/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya