Bupati Pulpis Pimpin Rapat TEPRA

Pulang Pisau, KP – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau menggelar rapat tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran (TEPRA). Kegiatan tersebut digelar di aula Bappelalitbang, Jumat, (24/7).

Rapat diikuti seluruh SOPD Pulpis dan dibuka langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.

Dalam arahannya, Bupati Pulpis H Edy Pratowo menekankan pentingnya SOPD melakukan koordinasi dengan DPPKAD jika mengalami kendala dalam penyerapan anggaran tahun 2020.

Hal tersebut saya samoaikan kata Edy Pratowo, mengingat penyerapan anggaran di Kabupaten Pulang Pisau masih tergolong rendah sehingga perlu gerak cepat dalam penyerapannya anggarannya.

Berita Lainnya

BPBD Gelar Rakor Penanganan Darurat Karhutla

1 dari 112
Loading...

Edy Pratowo juga memberikan catatan bahwa ditengah pendemi covid 19 jangan menjadi alasan dalam penyerapan anggaran. Namun, pelaksanaannya jangan juga mengesampingkan kegiatan yang mengacu pada ketentuan dan anjuran pemerinyah protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

” Saya berharap penyerapan anggaran ditindaklanjuti dalam realisasinya. Sebab relaisasi penyerapan anggatan kita masih sangat rendah, walau disisi lain kita masih berlangsung pandemi covid 19,” kata Edy Pratowo

Yang paling penting menurut Edy Pratowo, adalah koordinasi dan berupaya melaksanakan target-target pembangunan di setiap SOPD, baik tahun 2020 maupun 2021 agar perencanaan yang matangenghasilkan langkah yang cepat dlam rangka mempercepat proses pembangunan daerah.

” Serapan anggaran kita masih dikisaran 15 persen. Sebab itu ada kendala penyerapan ditengah covid. Oleh karenanya, saya berharap di triwulan III nanti, kita mampu mengejar target penyerapan baik fisik dan keuangannya, ” tandasnya. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya