Gubernur Dukung Program Lewu Tanggguh Isen Mulang

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyatakan ia sangat mendukung program Mampendeng Lewu Tangguh Isen Mulang yang dicanangkan dan digagas Kepolisian Daerah Kalteng.

Dukungan itu itu ia sampaikan saat menghadiri dan tampil sebagai narasumber talkshow di Kompas TV,  yang mengangkat topik Mapendeng Lewu Isen Mulang ( Mendirikan Desa Pantang Mundur ) bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (14/7).

Kegiatan yang juga dihadiri Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Ketua Harian DAD Prov. Kalteng Andrie Elia Embang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke -74.

Acara dilangsungkan di Aula Arya Dharma Polda Kalteng secara live  Streaming Kompas TV, Selasa (14/7), Acara dipandu oleh pembawa acara Kompas TV Fristian Griece.

Berita Lainnya

Pengurus SMSI Kalteng Resmi Dilantik

1 dari 271
Loading...

Program Lewu Isen Mulang merupakan percontohan desa tangguh dari ancaman bencana alam kebakaran hutan dan lahan, terhindar dari pandemi covid 19, dan tersedianya pangan.

Sejauh ini ada 14 Desa dan Kelurahan di 14 Kabupaten dan Kota se Kalteng dijadikan Desa tangguh Isen Mulang (Pantang Mundur), terang Kapolda Kalteng Ir.Jend.Pol. Dedi Prasetyo.

Di desa tangguh dibuat pos masuk bagi warga, maupun pendatang yang wajib mentaati protokol kesehatan, dan warga bergotong royong melaksanakannya, para penjaga juga melakujan patroli bahaya karhutla.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Wakapolda Kalteng Brigjen.Pol.Drs. Indro Wiyono, Plt Kepala Biro PKP Sutoyo warga dibantu aparat Kepolisian juga diminta melakukan penanaman tanaman pangan untuk kebutuhan warganya.

Talksow diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan buku dari Kapolda Kalteng kepada Gubernur Kalteng. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya