HSS Terima Bantuan APD-Alkes dari Danlanud Sjamsudin Noor

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyambut kedatangan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M Taufiq Arasj, Senin (13/7/2020) di lobi utama Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Kedatangan Danlanud itu, dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan (Alkes), untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Danlanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M Taufiq Arasj, yang diterima Bupati HSS Achmad Fikry dan disaksikan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

“Terimakasih, hari ini suatu kehormatan mendapatkan kunjungan dari Danlanud ke Hulu Sungai Selatan, sekaligus menyerahkan bantuan dari media grup untuk RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry, usah melakukan serah-terima bantuan itu.

Achmad Fikry mengatakan, APD sekarang ini sangat dibutuhkan untuk melindungi tenaga kesehatan saat bertugas. Bantuan APD dan Alkes itu ujarnya, tentu sangat bermanfaat dan berarti bagi perlindungan petugas dalam penanganan Covid-19.

“Karena bagaimanapun, mereka bekerja siang malam tidak mengenal waktu. Tapi kita pastikan mereka terlindungi dengan APD,” ucapnya.

Makin banyak memiliki APD ujarnya, makin memberikan jaminan untuk keamanannya. 

Apalagi ungkapnya, di HSS ada beberapa titik penanganan Covid-19, yakni di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, RSUD Daha Sejahtera, juga ruang isolasi. Sehingga bisa berbagi, bahkan juga jika memungkinkan berbagi dengan Puskesmas yang melakukan tracking dan tracing.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Ia menuturkan, bantuan itu merupakan bentuk sinergitas. Didoakannya, Covid-19 bisa dihadapi dengan bersama-sama.

Danlanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M Taufiq Arasj menjelaskan, kedatangannya sebagai wujud silaturrahmi yang pertama kepada Bupati HSS. Diungkapkannya, hampir enam bulan dalam masa periode menjadi Danlanud, sudah ada rencana berkunjung ke HSS, namun terkendala wabah Covid-19. 

Bantuan itu terangnya, merupakan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat, baik TNI, Polri, Pemda bersinergi dengan elemen masyarakat yang pemerhati sosial.

“Dalam hal ini adalah, dari yayasan media grup melalui dompet kemanusiaan dan JNE, yang bekerjasama dengan Lanud Syamsudin Noor,” sebut Kolonel Pnb M Taufiq Arasj.

Hal itu ujarnya, dimaksudkan memberi dukungan dan semangat kepada tenaga medis yang berjuang tanpa henti, 1×24 jam membantu warga yang terpapar Covid-19.

“Tenaga medis kita ini tetap harus menjadi perhatian dari kita, karena mereka adalah pejuang pejuang kemanusiaan. Dan yang harus menjadi perhatian kita setiap waktu, berusaha sekeras mungkin untuk bantu saudara-saudara kita yang terpapar virus Covid-19,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan itu dapat bermanfaat untuk RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Pada penyerahan bantuan itu, turut dihadiri perwakilan yayasan Media Group melalui dompet kemanusiaan, serta dari JNE. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya