Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Kai Api Tutup Usia

Banjarmasin, KP – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun kabar duka datang dari seniman M Arsyad atau yang lebih dikenal dengan julukan kakek atau ‘Kai Api’ sejak Kamis dini hari beredar di media sosial.

Mantan atlet pelari nasional tersebut meninggal Kamis pukul 00.30 Wita, dinihari, setelah sepekan dirawat dalam ruangan Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Ansyari Saleh Jalan Hasan Basri Banjarmasin.

Muhammad Arsyad bin Asri ( KAI API ) menghembuskan napasnya yang terakhir diusia 81 tahun, setelah melawan penyakit yang dideritanya pneumonia dan diabetes yang dideritanya dan jenasah almarhum di dimakamkan di Alkah keluarga Alalak Utara.

Kepergian almarhum juga dibenarkan salah satu putranya Supian bahwa ayahnya kini pergi untuk selama-lamanya setelah kondisinya lemah saat di rawat Rumah Sakit (RS) Ansari Saleh.

“Kita mohon doanya mudah2an almarhum khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tambah menerima cobaan ini,”katanya.

Sebelumnya putra almarhum Supian menuturkan saking parahnya sakit ayahnya, Arsyad terpaksa dirawat dalam ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Ansyari Saleh Jalan Hasan Basri.

Di ruangan itu, Aryad mendapatkan penanganan khusus. Dan tidak bisa dibesuk orang lain, bahkan pihak keluarga sekalipun. Hanya ada anak kesembilannya yang berjaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...

Sepekan masuk di-ICU, Supian menyampaikan orang tuanya itu masih setia menggeluti dunia hiburan.

Bahkan, kala itu pria yang memiliki 10 orang anak ini sempat membersihkan alat atraksinya di Siring Piere Tendean.

Namun pulang dari sana cuaca yang sedang buruk membuat tubuh Arsyad sempat diguyur hujan.

Sesudahnya, masih kata Supian, barulah penyakit yang telah lama hilang kembali menggerogoti tubuh sang ayah yang memiliki badan berotot itu.

Setelah dari sana, pria yang kerap memainkan api dalam atraksinya itu mengeluh kedinginan kepada istri dan semua anak anaknya.

Barulah anak yang berkerja di RSUD Ansari Saleh menawarkan ayahnya untuk berada di rumahnya di Jalan Alalak, Banjarmasin Utara.

Setelah berbincang, tak ada penolakan dari sang Ayah mendengar keinginan buah hatinya tersebut.
Ia berharap publik ikut mendoakan mudah2an Husnul Qatimah, selamat jalan Kai Api.(vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya