Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Kapolda Kalsel : “Catar Akpol, Kerahkan Kemampuan Kalian”

×

Kapolda Kalsel : “Catar Akpol, Kerahkan Kemampuan Kalian”

Sebarkan artikel ini
MOTIVASI - Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH memberikan motivasi kepada Catar Akpol saat tahap tes jasmani. (KP/Aqli)

Banjarmasin, KP – Catar Akpol (Calon Taruna Akademi Kepolisian) Tahun 2020 memasuki tahap tes jasmani. Diharapkan, mengikuti tahapan tersebut dengan sungguh-sungguh dan menunjukan kemampuan yang maksimal.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH juga mengingatkan, agar senantiasi berdoa dan memohon doa restu orang tua.

Android

“Kerahkan kemampuan kalian, dan raih yang terbaik,” katanya ketika memantau pelaksaaan itu didampingi Wakapolda, Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, SIK, MSi., Karo SDM, Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, SIK dan para Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya, Senin (13/07/2020).

Sebanyak 25 peserta seleksi Catar Akpol yang terdiri dari 24 pria dan 1 wanita mengikuti tes Kesamaptaan Jasmani di lapangan Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Ia mengatakan, penerimaan Polisi ini dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis).

Kapolda mengimbau, kepada semua peserta Catar Akpol 2020 untuk berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya.

Para peserta seleksi dapat melihat langsung hasil yang dicapai pada saat tes.

“Apapun hasilnya itu yang terbaik. Bagi yang lulus, persiapkan untuk tes selanjutnya.

Sedangkan yang tidak lulus harus bisa menerima dan yakin bahwa masih ada jalan lain terbaik buat kalian,” pesannya.

Dalam tes, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi utama, para panitia dan peserta dilakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dan menggunakan masker, saat kapolda dan anitia Seleksi memberikan arahan.

Ketika itum peserta seleksi mengikuti serangkaian tes meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run, renang dilanjutkan tes antropometri.

Pelaksanaan dilibatkan pula tim kesehatan lapangan dari Biddokkes Polda Kalsel.

Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut diawasi  unsur pengawas Internal dari Itwasda dan Bid Propam serta pengawas eksternal dari LSM. (K-2)

Iklan
Baca Juga:  Polres HST Ringkus Mahasiswa Pengedar Shabu
Iklan