Ketua Bawaslu RI Kunjungi Kantor Bawaslu Tanbu

Batulicin, KP – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Abhan mengujungi Kantor Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu 4/7/2020 tadi. 

Keunjungam Ketua Bawaslu RI, ini didampingi ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah. Kunjungan ini dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan Bawaslu Tanbu mengahadapi pengawasan tahapan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang. 

Ketua Bawaslu Tanbu Kamiluddin Malewa mengatakan, dia merasa senang mendapat kunjungan orang nomor satu di Bawaslu. 

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Kabupaten Tanah Bumbu. Lebih lanjut ungkapnya, kehadiran Ketua Bawaslu RI ini secara tak langsung dapat memberikan dukungan sosial kepada semua jajaran Bawaslu di Tanbu.

“Kami sangat mengharapkan dukungan Bawaslu RI, Bawaslu Kalsel serta seluruh elemen untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 ini. Karena tanpa adanya dukungan pihak lain, saya yakin pelaksanaan Pilkada di Tanbu ini tak akan berjalan mulus,” katanya. 

Berita Lainnya
1 dari 247
Loading...

Sementara Ketua Bawaslu RI Abhan menilai, kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kalsel memiliki kategori kerawanan yang cukup tinggi dalam pelaksanaan Pilkada, dari segi konteks sosial politik, infrastruktur termasuk letak geografis masyarakat yang jauh dari jangkauan jaringan telekomunikasi. 

“Saya harap, stakeholder terkait bisa melakukan berbagai antisipasi, agar hal terkait indeks kerawanan Pilkada tersebut tidak terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu ini,” sebutnya.

Abhan meminta, kepada seluruh jajaran penyelenggara Pilkada dan stakeholder lainnya untuk bersikap profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya, mulai dari pelaksanaan tahapan Pilkada, hingga saat pelaksanaan Pilkada nantinya. 

“Semua elemen harus dapat mengantisipasi potensi konflik sosial, selain itu juga membangun kerja sama maksimal dengan para petugas keamanan agar Pilkada serentak tahun jni dapat berjalan lancar, aman dan damai,” pungkasnya.

Pada kunjungan ini, Bawaslu RI juga memberikan bimbingan teknis terkait proses verifikasi faktual kepada Panwascam se-Kabupaten Tanah Bumbu melalui aplikasi zoom di ruang rapat Bawaslu Tanbu.

Usai memberikan bimbingan teknis, Abhan juga mengecek lahan yang rencananya akan dibangun Kantor Bawaslu Tanbu di dekat Komplek Perkantoran Pemkab Tanbu, Jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi, dilanjut dengan mengunjungi Kantor Panwascam Kecamatan Mantewe di Desa Rejo Sari.(han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya