Kominfostandi Bagikan Buku Panduan Covid-19 di Pasar Martapura

Martapura, KP – Pemahaman merupakan salah satu faktor yang menurunkan tingkat penyebaran wabah Covid-19, untuk itu Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Dinas Komunikasi, Informartika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) membagikan buku panduan Covid-19 berbahasa Banjar di kawasan Pasar Martapura, kemarin.

Selain itu, Tim KIE juga mendirikan posko informasi Covid-19 di kawasan Pasar Martapura serta melakukan survei dengan menyebarkan kuisioner kepada pedagang mengenai pengetahuan mereka tentang Covid-19.

”Buku panduan Covid-19 berbahasa Banjar ini, esensinya untuk memberi pemahaman mengenai Covid-19 dengan bahasa yang mudah dipahami pedagang,” kata Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 354
Loading...

Menurutnya tidak semua bisa memahami Bahasa Indonesia, jadi agar lebih gampang dan mudah, digunakanlah bahasa Banjar, sehingga masyarakat paham untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

”Selain edukasi Covid-19, buku tersebut juga memberi pemahaman tentang bahayanya hoaks, dan bagaimana caranya masyarakat membedakan informasi benar dan tidak, terutama tentang pemberitaan Covid-19,” tandasnya.

Kabid Informasi, Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya menambahkan, untuk hasil survei pada pedagang, nanti hasilnya akan dipublikasikan kepada masyarakat. Dia pun berharap, lewat tim KIE ini, dapat lebih mensosialisasikan dan memberi pemahaman lebih masif tentang Covid-19.

Secara simbolis, Kadis Kominfostandi Aidil Basith menyerahkan buku panduan ini kepada Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, Kasat Binmas Polres Banjar Amalia Afifi, Ketua RAPI Perwakilan Wilayah 2 Kalsel, Lurah Murung Keraton serta Perwakilan Asosiasi Pedagang Pasar Batuah Martapura. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya