Lihat Pembangunan Jalan Anggota DPR RI Kunjungi Tapin

Rantau, KP – Kabar gembira, Pemerintah Kabupaten Tapin akan membangun jembatan gantung atas Sungai Negara Kecamatan Candi Laras Selatan dari Desa Margasari Hulu menghubungkan Desa Candi Laras.

Hal itu terungkap pada saat Bupati Tapin HM Arifin Arpan mendampingi anggota Komisi V DPR RI M Rifqinizamy Karsayuda pada kunjungan kerja ke Kabupaten Tapin melihat langsung lokasi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah ini.

Rombongan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini didampingi Balai Sungai melihat bangunan jembatan gantung yang sudah terbangun seperi di Desa Pebaungan dan Desa Baringin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, kunjungan ini terkait rencana pembangunan jembatan gantung Desa Margasari Hulu menuju Desa Candi Laras seperti yang sudah ada dibangun seperti di Desa Pebaungan yang baru selesai dibangun.

“Jembatan gantung yang membentang di atas sungai negara sepanjang 50 meter dengan lebar 1,5 meter, khusus untuk dilalui oleh kendaraan roda dua, “ungkap Bupati belum lama tadi di Margasari.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Kantor Unit Layanan Paspor Resmi Dibuka di Tapin

1 dari 149
Loading...

Menurut Bupati lagi untuk pendanaannya menggunakan dana APBN Pusat, pemerintah daerah nantinya hanya menyiapkan lahan apabila ada yang punya milik masyarakat akan dibebaskan

Untuk itu kepada masyarakat diharapkan agar dapat saling membantu dalam proses pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan jangan semena – mena yang memberatkan pemerintah.

“Karena jembatan ini nantinya untuk masyarakat juga,” Ungkap bupati lagi.

Tidak hanya memantau 2 (dua) lokasi, rombongan Bupati juga melakukan pemantauan lokasi rencana pembangunan jalan baypass Desa Maragasari – Pandahan dan untuk badan jalan sudah terbangun.

Untuk pembangunan jalan Nasional Pandahan-Margasari sudah di alokasikan anggaranya pada tahun 2021 masuk dalam program stratiges nasional.

“Dengan adanya badan jalan tersebut, dijelaskan Bupati bahwa dana APBN akan digunakan untuk pengaspalan jalan,” pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya