Pelaku Usaha Kelautan Dan Perikanan Skala Mikro Terdampak COVID-19, Dapat Bantuan Dari Kemensos

Batulicin, KP –  Pelaku Usaha di bidang kelautan dan perikanan skala mikro kecil terdampak pandemi COVID-19,mendapat bantuan dari kementrian sosial 17/7.2020 tadi.

Bantuan sosial Tunai (BST) dari kemensos ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di gedung 7 Februari, di Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Saar menyerahkan bantuan Bupati mengatakan, dana bantuan ini diperuntukan memenuhi keperluan sehari hari, seperti membeli sembako dan kebutuhan hidup lainnya.

“bukan untuk membeli sarana penangkapan ikan. Jadi jika ada nelayan yg tidak mampu membeli alat penangkapan ikan, para penyuluh diharapkan membantu mengusulkannya ke Dinas Perikanan untuk mendapatkan bantuan,” ujar Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 244
Loading...

Dia menambahkan, sasaran yang mendapatkan bantuan tidak merangkap dalam penerima dana JPS. 

“Karena ada beberapa orang yang sudah, termasuk penerima Dana JPS, maka untuk penerima bantuan ini selama 3 tahap berikutnya tidak akan menerima dana JPS, agar tidak rangkap,“ tandasnya.

Diketahui, Data penerima bantuan  berdasarkan data KUSUKA yang diusulkan Pusat Data Statistik Kementerian Kelautan dan Perikanan (Pusdatin KKP) ke Kementerian Sosial,

Jumlah penerima 191.730 orang, untuk Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 3.201 orang, terdiri dari 2.104 nelayan, 961 pembudidaya ikan, 92 pengolah, dan 44 pemasar ikan. Proses penyaluran dilakukan oleh PT. POS Indonesia secara tunai, mulai tanggal 16-19 Juli 2020. 

Adapun nilai bantuan yang dibayarkan sebesar Rp600.000 per bulan dan dibayarkan unntuk tiga bulan dengan total Rp1.800.000. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya