Pengawalan Bansos Untuk Hindari Penyimpangan

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran hadir sebagai narasumber dialog khusus di RRI Palangka Raya, di ruang siaran radio milik pemerintah itu, Rabu (1/7).

Pada kegiatan dialog tersebut mengangkat topik Sinergi KPK, BPKP dan Pemprov. Kalteng Dalam Mengawal Bansos Pada Masa Pandemi Covid-19.

Dialog khusus kali ini sangat istimewa karena dihadiri juga Koordinator Wilayah II KPK RI, Asep Rahmat Suwandha dan Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kalteng, Setia Pria Husada.

Gubernur Kalimantan Tengah dalam salam pembukanyanya pada dialog tersebut menyatakan “Bansos bentuk kehadiran pemerintah di tengah penderitaan rakyat karena covid-19 “

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

Acara yang dilangsungkan di auditorium utama RRI Palangka Raya itu dipandu oleh jurnalis RRI Septina Trisnawati.

Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kalteng, Setia Pria Husada menyatakan BPKP Kalteng, diminta atau tidak diminta, wajib mengawal Pemda dalam penyaluran Bansos, agar sesuai asas manfaat dan ketentuan.

Sementara itu Koordinator Wilayah II KPK RI, Asep Rahmat Suwandha menyebutkan, hal yang terpenting dalam penyaluran Bansos adalah niat dan tujuan membantu masyarakat dan harus tepat sasaran.

Dengan pengawalan pihaknya dan pihak lainnya, diharapkan penyimpangan seminimal mungkin terjadi, sehingga lebih banyak masyarakat memperoleh manfaat dari bantuan yang di salurkan oleh Pemerintah Daerah. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya