Peringatan HUT ke-75 RI Dilaksanakan dengan Batasan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar rapat terkait peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), untuk 17 Agustus 2020 mendatang.

Rapat yang digelar Senin (13/7/2020) itu, dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, di Aula Rakat Mufakat Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor mengatakan, peringatan HUT ke-75 RI tetap akan dilaksanakan, meski dengan batasan-batasan karena pandemi Covid-19 ini.

“Sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, upacara akan dilaksanakan secara sederhana dengan khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” terangnya.

Pada poin pedoman dari pusat terkait peringatan HUT ke-75 RI, salah satunya, upacara peringatan Hut RI Ke-75 di daerah, disarankan hanya dilaksanakan dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota. 

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Kantor perwakilan atau lembaga yang ada di daerah, mengikuti upacara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07.00 WIB, atau sebelum pelaksanaan upacara di Istana Merdeka Jakarta.

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang bertugas di daerah, diminta agar menerapkan pola yang sama dengan Paskibraka di istana Merdeka Jakarta.

Pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 sampai 10.20 WIB atau selama 3 menit, segenap masyarakat Indonesia wajib menghentikan aktivitas sejenak. Kecuali, bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.

Pada 14 Agustus 2020 masyarakat diimbau mengikuti siaran langsung pidato kenegaraan Presiden RI, melalui berbagai kanal media massa.

Muhammad Noor berharap, seluruh lapisan masyarakat agar membantu keberhasilan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75, serta upacara penurunan bendera merah-putih di Kabupaten HSS.

Rapat itu, turut dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Efran, para Kepala SOPD, para Kepala Bagian Setda, para Camat, serta perwakilan TNI dan Polri. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya