PKB Siap Usung Kader Maju di Pilwali Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mau sekedar menjadi pendukung dalam ‘pertarungan’ Pemilihan Walikota Banjarmasin pada 9 Desember 2020 mendatang.


Bahkan, PKB sudah menyiapkan kadernya untuk maju bertarung pada Pilwali tersebut, baik sebagai bakal calon walikota ataupun wakil walikota.


“Sesuai arahan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar, untuk memprioritaskan kader agar dapat diusung sebagai bakal calon pada Pilkada mendatang,” kata Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia kepda wartawan, kemarin, di Banjarmasin.


Didampingi Sekretaris DPC PKB, Zainal Hakim, Hilyah mengungkapkan, pihaknya siap melaksanakan intruksi ketum tersebut, apalagi beberapa kader mendaftar pada penjaringan bakal calon walikota dan walikota Banjarmasin.


“Selain kader partai, juga ada beberapa tokoh lain yang mendaftar di PKB, baik birokrat, pengusaha maupun politisi,” tambah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya

Swab Massal Bebani APBD Kalsel

Hutan Merupakan Modal Pembangunan

1 dari 69
Loading...


Hilyah menambahkan, seluruh nama yang mendaftar tersebut, sebagian sudah mengikuti test and proper test yang dilaksanakan oleh DPP PKB.


“Tinggal menunggu keputusan DPP siapa yang akan diusung pada Pilwali Banjarmasin,” ujar Hilyah.


Hilyah mengungkapkan, PKB akan tetap berkoalisi karena syarat mengusung pasangan calon mesti memenuhi parliamentary threshold atau ambang batas 20 persen kursi di parlemen. Sementara PKB hanya memiliki lima kursi di DPRD Banjarmasin.


“Kami terus melakukan komunikasi politik. Keputusan siapa yang bakal diusung tetap ada di tangan DPP,” terangnya.


Sementara Sekretaris PKB Banjarmasin, Zainal Hakim mengungkapkan, kader PKB dimaksud tidak menutup hanya kader yang ada di DPRD Banjarmasin, namun juga bisa saja kader PKB lainnya.


“Ya bisa saja bukan dari kader Fraksi PKB di DPRD Banjarmasin, tapi juga fraksi PKB di Dewan Provinsi,” ujar Zainal Hakim yang juga anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin.


Lebih lanjut diungkapkan, kader PKB juga mempunyai potensi untuk menjadi calon kepala daerah. “Jadi instruksi DPP tentu memberikan kesempatan kepada kader partai, terutama mereka yang berpotensi menjadi bakal calon kepala daerah,” ujarnya. (nid/K-7)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya