PKK Bersama Posyandu Kunjungi Rumah Warga

Banjarmasin, KP – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengunjungi 2 Posyandu yang ada di kota berjuluk seribu sungai.

Posyando Anggrek 4, di Kelurahan Melayu, di Jalan Melayu Darat, Gang IV, RT 7, RW 1, Kota Banjarmasin, dan Posyandu Lestari yang terletak di Jalan Ahmad Yani kilometer3,5, Gang Binjai, Kota Banjarmasin.

Kunjungan istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina itu, untuk melihat langsung kegiatan para kader Posyandu dalam melaksanakan aktifitas rutinya seperti, mendata, mengukur serta menimbang berat badan balita.

Menariknya, kunjungan tersebut dilakukan para kader Posyandu dengan mendatangi langsung rumah warga.

Berita Lainnya
1 dari 1.391
Loading...

Bukan itu saja, Hj Siti Wasilah yang ikut serta dalam kegiatan tersebut berkesempatan mensosialisasikan aturan protokol kesehatan seperti, memakai masker kepada ibu dan balita , kemudian ia juga memberikan bubur serta kuliner ikan patin yang telah dikemas menjadi makanan otak-otak, hasil olahan kader Posyandu Anggrek dan Lestari. “Hari ini ulun mengunjungi pelayanan dari rumah ke rumah. Karena sekarang masih dalam wabah Covid 19 ulun berharap kader Posyandu selalu memakai masker dan menjaga jarak , dan selalu mencuci tangan pakai sabun,” ucapnya, saat bertemu dengan kader Posyadu Anggrek 4, Rabu (08/07).

Mudahan mudahan, harapnya lagi, dengan adanya kegiatan Posyandu ini, warga lain juga teredukasi ikut menjaga diri dan keluarga, dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah covid 19.

Hal yang sama juga dilakukan Hj Siti Wasilah ketika mengunjungi kader Posyandu Lestari. Dalam kunjungannya ke 5 buah rumah di kawasan Gang Binjai, Kecamatan Banjarmasin Timur, ia tak lupa mensosialisasi tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19 kepada ibu dan balita.

Sementara itu, Ketua Posyandu Anggrek 4 , Misrahul Jannah dalam kesempata tersebut mengatakan, pelayanan Posyandu dari rumah ke rumah ini sengaja dilakukannya mengingat saat ini Kota Banjarmasin masih berstatus zona merah untuk penyebaran virus Covid-19. Kunjungan ini, jelasnya, sudah dua kali dilaksanakannya. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya