PT BMB Bagikan Ribuan Masker Ke Masyarakat Kaladan Tapin

Rantau, KP – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin. PT. Binuang Mitra Bersama (BMB) bagi masker gratis.

Tepatnya pembagian masker itu berada di desa Kaladan. Desa yang berjejer di pinggiran sungai besar Margasari yang setiap hari dilalui oleh tongkang pengangkut batu bara itu berjarak sekitar 50 kilomiter dari kota Rantau.

Dan tak jauh dari kampung itu di seberang sungai ada stockpile batu bara milik PT. BMB yang setiap harinya selalu berkeliaran di kawasan ini dan langsung bisa memuat batu ke atas tongkang.

Kadep Eksternal Corporate Social Responsibility (CSR) PT.BMB, Rosihan Anwar mengatakan bahwa 2.500 lembar masker adalah program peduli upaya pencegahan Covid-19.

“Ini adalah salah satu program PT. BMB bidang CSR dalam rangka ikut serta satuan tugas dalam penanganan Covid-19, dengan adanya pembagian ini agar mencegah penyakit Corona,” ujarnya di desa Kaladan.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Kantor Unit Layanan Paspor Resmi Dibuka di Tapin

1 dari 149
Loading...

Menurut Rosihan lagi, Kaladan adalah ring satu wilayah kerja PT. BMB. Selain desa Kaladan dikatakannya juga bahwa desa lain juga diberikan bantuan.

“Desa yang dalam area wilayah ring satu kerja, kami berkewajiban membantu, sebelum Covid-19 kami juga biasanya melakukan pengobatan gratis,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Kaladan, Muhammad Erwandi Rizali mengatakan bahwa desa mereka memiliki 12 RT ada sekitar 2.500 jiwa yang tinggal di desa itu.

“Alhamdulillah, masih zona hijau ditempat kami, belum ada kasus positif. Untuk bantuan masker kami ucapkan terimakasih kepada PT. BMB,” ujarnya.

Bantuan senilai Rp. 21.500.000 itu dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin, Hj. Fauziah adalah hasil jahitan alumni pelatihan kursus menjahit.

“Masker 2 lapis itu, bisa di kasih tisu dan daun sirih dan juga bisa dicuci,” ujarnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya