Ribuan Paket Sembako Dibagikan Kapolda Kalsel ke Buruh

Banjaramsin, KP – Sebanyak 1.500 paket sembako dibagikan Kapolda Kalsel, Irjen Pol DR Nico Afinta SIK SH MH, ke kaum buruh.

Kebanyakan itu dibantu untuk para pekerja yang sebagian terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Kami berterima kasih kepada Kapolda Kalsel atas bantuannya.

Sembako ini kami salurkan ke seluruh anggota melalui sekretariat bersama Presidium Aliansi Pekerja Buruh Banua (PBB),” kata Yoeyoen Indharto, Ketua DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kalimantan Selatan, Senin (27/07/2020).

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

Menurutnya, yang saat itu didampingi Ketua Korwil Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Mesdi dan Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), H Sadin Sasau, baru pertama kali instansi di Kalsel memberikan bantuan secara langsung kepada kaum buruh di masa pandemi Covid-19.

“Saya mewakili ribuan buruh di Kalsel menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang tinggi dari Kapolda dan berharap dapat dicontoh instansi lainnya,” tambahnya.

Ia katakan, kawan-kawan pekerja dan buruh banyak jadi korban dirumahkan hingga PHK.

“Komitmen kaum buruh untuk senantiasa menjaga kondusifitas keamanan di Bumi Lambung Mangkurat meski pada masa sulit akibat Covid,” tambah Yoeyoen.

Pihkanya siap membantu Polda Kalsel dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya