Saatnya Jual Emas, Harga Kembali Naik

Banjarmasin, KP – Masa-masa pandemi ini harga emas kembali naik lagi kadar 99 dikisaran harga Rp 893 ribu pergramnya sehingga warga mulai melakukan aksi jual ketimbang beli minggu-minggu ini

Info sejumlah pedagang ketika memasuki tahun ajaran baru tadi aktifitas jual emas meningkat tajam dari biasanya, sekitar 60 persen lebih jual dan 40 persen yang beli.

H Fasyah penjual dan pembeli emas dikawasan Pasar Kong kepada wartawan mengungkapkan, warga saat ini juga diuntungkan saat jual harga emas mulai naik lagi dari sebelumnya.

Dengan ada perubahan harga emas yang naik lagi warga mulai kembali menjual emasnya baik perhiasan kalung, liontin, gelang hingga cincin sehingga tokonya semakin ramai dalam sepekan ini.

Sedangkan pemotongan harga ketika jual ditoko miliknya sekitar Rp20 ribu hingga Rp30 ribuan semua tergantung kondisi emasnya yang dijual dan memiliki kwitansi pembelian resmi.

Dengan harga emas kader 99 yang kembali naik rata-rata warga yang menjual memiliki emas 99 karena harganya sedang bagus-bagusnya saat ini.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

Hal yang sama diungkapkan Apuy toko Sumber Rezeki II Pasar Baru, aktitifitas jual dan beli mulai kembali normal era new normal ini dan mulai seimbang yang jual dan beli minggu-minggu ini, setelah sebelumnya mengalami penurunan transaksi.

Hal yang sama diungkapkan H Yuni penjual dan pembeli emas Sentra Antasari, ditempatnya masih datar-datar saja warga yang melakukan beli dan jual emas mungkin warga menahan diri jual kalau-kalau emas 99 kembali naik.

“ Kami sebagai pedagang sudah menyiapkan dana tunai lebih untuk mengantifasi melonjaknya penjualan saat ini.” ungkapnya.

Sary warga Sultan Adam ketika menjual perhiasan miliknya mengungkapkan, karena kondisi keuangan suaminya kurang bagus saat pandemi ini ia rela menjual perhiasannya miliknya sekitar 20 gram.

Satu orang anaknya sudah masuk mendaftar di SMA dan satunya meneruskan kuliah di Unlam Banjarmasin yang sudah ujian tes masuk dan semua administrasi pendanaan sudah kami siapkan, apalagi saat ini tidak ada lagi sekolah yang gratisan,” ungkap karyawan Lissing ini.

“Mumpung harga emas lagi naik langsung ia jual liontin 10 gram miliknya dikawasan Pasar Koong,” tambah Dessi warga Sutoyo S. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya