Sekda Apresiasi Generasi Milineal Memerangi Pandemi Covid-19

SEKDA TALA – H Dahnial Kifli membuka kegiatan Penataran Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Untuk Generasi Muda Tanah Laut, Jum’at (26/6/2020). (KP/ist)

Pelaihari, KP – Demi membentuk generasi penerus roda pembangunan bangsa yang nasionalis penanaman wawasan kebangsaan merupakan salah satu benteng bagi para generasi muda untuk menghadapi berbagai dampak negatif di era globalisasi saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut H Dahnial Kifli dalam sambutan Bupati Tanah Laut H. Sukamta yang dibacakannya saat membuka secara resmi kegiatan Penataran Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Untuk Generasi Muda Tanah Laut pada Jum’at (26/6/2020) di Meeting Room Sinar Hotel Pelaihari.

“Peran generasi milenial dalam menghadapi pandemi covid-19 sangat diperlukan, dimana pemuda sebagai Agen Of Change atau Agen Perubahan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona,” Imbuhnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.024

Lebih lanjut dalam sambutan tersebut selain memberikan apresiasi Dahnial juga mengatakan bahwa para generasi muda saat ini sangat paham dengan teknologi informasi sosial media, website, youtube dan platform teknologi informasi lainnya.

“Ditambah dengan ilmu public speaking yang luas, kaum milenial mampu menyasar berbagai sekmen generasi yang tentunya memiliki tingkat pemahaman yang berbeda-beda, inilah senjata utama para generasi muda dalam mengkampanyekan pola hidup sehat dan cara pencegahan penyebaran virus corona,” Ucapnya.

Diketahui kegiatan yang diprakarsai Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) dengan tema Memperkokoh Wawasan Kebangsaan Dan Dengan Semangat Gotong Royong Dalam Menghadapi Covid-19 tersebut diikuti oleh 50 peserta dari beberapa Organisasi Kepemudaan, Pelajar Sekolah Menengah Atas dan Mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Tanah Laut dan membuka kegiatan tersebut secara resmi Dahnial berlanjut menyerahkan Beras PemudaTanah Laut (Beda Tala) untuk seluruh peserta kegiatan diwakili oleh dua orang penerima serta mengalungkan Kartu Tanda Peserta Kegiatan kepada 4 orang perwakilan peserta.

Turut berhadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanah Laut H. Muhammad Rafiki Efendi beserta jajaran, Pembina HPPMTL H. Noor Ifansyah dan H. Amperansyah serta Ketua Umum HPPMTL Hariyanor. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya