Sertijab Kades Sukamta Tegaskan Jangan Bermain Anggaran Dana Desa

Pelaihari, KP – Setelah dilantik pada tanggal 19 Februari 2020 lalu, sebanyak delapan kepala desa (Kades) di Kecamatan Kurau melakukan serah terima jabatan (sertijab) yang disaksikan langsung oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta di Halaman Kantor Kecamatan Kurau, Selasa (14/07/2020).

Kecamatan Kurau melakukan sertijab kepada delapan Kades yang telah dilantik periode 2020 – 2026, yaitu Kades Kurau, Padang Luas, Kali Besar, Handil Negara, Sarikandi, Tambak Karya, Raden dan Sungai Bakau.

Bukan cuma sertijab Kades, pada kesempatan tersebut juga digelar pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK sebanyak delapan desa, yang disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta, Wakil I TP PKK Tala Yati Octoviana Abdi Rahman dan Wakil Ketua II TP PKK Tala Hj. Rahmalina Dahnial Kifli.

Dan dilanjutkan dengan pemasangan pin penggerak pkk dan penyerahan surat tugas oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kurau.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

Acara Sertijab dan Pelantikan Ketua TP PKK tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Kurau, Kamis (27/2/2020). Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta yang turut berhadir turut memberikan arahan kepada kades yang akan mengemban amanah selama 6 tahun kedepan.

Bupati juga menegaskan dalam menggunakan anggaran dana desa usahakan setransparan mungkin dan mengikuti prosedur karna itu murni uang masyarakat, pembangunan infrastruktur pun agar sesuai dengan kepentingan masyarakat.

“Ingat menggunakan dana anggaran desa agar sesuai prosedur dan transparan, jangan sekali-sekali bermain dengan dana desa karena jeruji besi ganjarannya” ucap Sukamta.

Sukamta pun berharap ditengah pandemi ini para Kades dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa anjuran atau imbauan yang diberikan pemerintah harus diikuti, “Imbauan pemerintah itu jelas karena virus ini benar-benar berbahaya, jangan percaya dengan hoax yang ada di sosial media. Bahkan perawat kami saja ada yang meninggal karena positif Covid-19 ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Tala berpesan kepada para Kades agar dapat melakukan perubahan kedua anggaran nanti untuk penanganan Covid-19 di tingkat desa.

Turut berhadir pada acara tersebut Camat Kurau, Gusti Sofian Hadi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kurau, para Kades se-Kecamatan Kurau serta Tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Kurau. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya