Teluk Dalam Tertinggi Kasus Covid-19 di Banjarmasin.

Banjarmasin, KP – Kelurahan di Banjarmasin Tengah itu menggeser Pekapuran Raya yang selama beberapa pekan terakhir memuncaki jumlah kasus baru Covid-19 tertinggi.

Bahkan dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin per 13 Juli, jumlah angka positif di Teluk Dalam kini mencapai 92 kasus, dengan 21 kasus sembuh, dan 14 lainnya meninggal dunia.

Sementara di kelurahan Pekapuran Raya angka warga positif virus Corona dilaporkan berhasil tertahan di 78 kasus.

“Iya benar. Memang dua kelurahan ini susul-susulan dan bisa dianggap upaya Puskesmas Pekapuran Raya menahan laju penyebaran Covid-19 berhasil,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin Machli Riyadi.

Machli menerangkan penambahan kasus yang membuat Teluk Dalam menjadi daerah tertinggi kasus Covid-19 di ibu kota Kalsel berasal dari hasil swab test yang tertunda.

Berita Lainnya
1 dari 1.424
Loading...

“Sebenarnya masih ada antrean sekitar 500 sampel yang belum keluar di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLP) di Banjarbaru,” ucapnya.

Lebih jauh, Machli menganggap tertahannya jumlah kasus baru Covid-19 di Pekapuran Raya merupakan keberhasilan puskesmas setempat menahan laju penyebaran corona.

Tim Puskesmas Pekapuran Raya menggandeng TNI dan Polri dilaporkan turun langsung untuk mengedukasi masyarakat secara aktif.

“Mendatangi ke rumah masing-masing tapi kita tidak sendiri. Sekarang didampingi TNI dan Polri,” ungkapnya.

Sebelumnya, beberapa kelurahan di Banjarmasin telah menjadi zona merah kehitam-hitaman penyebaran Covid-19 karena jumlah warga yang positif telah di atas 50 kasus.

Selain Teluk Dalam, dan Pekapuran Raya, daerah dengan tingkat penularan Covid-19 terparah di Banjarmasin itu, yakni Pemurus Dalam, Pemurus Baru, dan Sungai Miai. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya