Temukan Lahan Rawan Bahaya Karhutla, Aipda Poniman Lakukan Langkah Antisipasi

Palangka Raya, KP – Saat melakukan patroli terpadu bersama Bhabinsa, Manggala Agni dan petugas Taman Nasional Sebagau (TMS), Bhabinkabtimas Polsek Bukit Batu, Aipda Poniman kembali menemukan lahan rawan bahaya karhutla.

Lahan itu berada di wilayah Jalan Nagasari, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang tengah dalam kondisi kering dan sangat mudah terbakar, Kamis (30/7/2020) siang.

Berita Lainnya
1 dari 227
Loading...

Setelah menelusuri lahan tersebut, Poniman pun menandainya dengan bendera merah sebagai bentuk upaya pemetaan dan pengawasan pada kawasan-kawasan yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Sebagai langkah antisipasi, kami telah menemukan beberapa sumber air terdekat di sekitaran lahan, yang dapat digunakan untuk melakukan pemadaman dengan cepat apabila terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Selain itu, ia bersama tim juga menyambangi warga setempat untuk menyampaikan imbauan agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun pekarangan, serta mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan karhutla.(yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya