Tiga Pelaku Pengeroyokan di Kapuas Diamankan Polisi

Kuala Kapuas, KP – Kepolisian Sektor (Polsek) Selat, Polres Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berhasil mengamankan tiga orang pelaku pengeroyokan terhadap seorang pemuda bernama Ahmad Lamsi (31) warga Desa Basungkai, Kecamatan Basarang.

“Pelaku pengeroyokan ini ada empat orang, tiga orang berhasil kita amankan dan satunya masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek Selat, AKP Cristian Maruli Tua Siregar, di Kuala Kapuas, Kamis (30/7).

Kejadian ini terjadi pada Rabu (29/7) malam, sekitar pukul 19.45 WIB, di sebuah barak milik korban di jalan Sumatra gang IX RT 01, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas.

Berita Lainnya

Gaji ke-13 ASN Kapuas Menunggu Perbup

1 dari 92
Loading...

Saat itu, korban didatangi empat orang pelaku laki-laki dan satu perempuan yang rata-rata masih berusia muda, dan korban tidak mengenali sama sekali. Lalu terjadi cikcok mulut antara para pelaku dan korban.

Karena banyak warga sekitar, korban lalu jalan keluar barak dan diikuti oleh keempat pelaku tersebut. Saat sampai di depan gang, tiba-tiba pelaku Arin memukul korban dari samping, dan dua orang pelaku lainnya memegang kedua tangan korban, sehingga pelaku Arin memukul berkali-kali dengan tangan kosong.

Kemudian, satu pelaku lainnya menabrak korban dengan menggunakan sepeda motor dari arah belakang korban hingga mengalami luka-luka yang cukup serius dibagian wajah korban.

“Setelah melakukan pengeroyokan terhadap korban, para pelaku meninggalkan korban. Dan atas kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Polsek Selat, untuk dilakukan proses,” kata Cristian.

Atas kejadian ini, para pelaku akan dijerat dalam pasal 170 KHUPidana tentang tindak pidana pengeroyokan diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan.

“Saat ini, anggota kita masih melakukan pengejaran satu pelaku lagi terhadap pengeroyokan ini,”katanya.(KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya