KKB Pusat Berkurban 15 Ekor Sapi

Banjarmasin, KP – Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Iduladha. Suasana semangat berkurban itu, juga nampak terasa di Sekretariat Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, di jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara, Sabtu (1/8/2020).

Ketua Panitia Kurban, Bir Ali Rahman mengatakan, untuk di sekretariat KKB sendiri, ada 740 kupon daging yang dibagikan untuk warga Banjarmasin. “Yang jelas pembagian kupon difokuskan bagi warga setempat. Untuk kecamatan lain, distribusi kuponnya kita bagikan dengan mendatangi langsung,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.217
Loading...

Sementara, Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman mengungkapkan rasa syukurnya dengan momentum Iduladha ini. Menurutnya, berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah. Tak hanya itu, semangat berkurban juga menjadi sarana merajut kebersamaan dan makna berbagi.

“Alhamdulillah, tahun ini KKB kembali melaksanakan ibadah kurban. Dimana, ini menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan sifat utama dengan berbagi untuk sesama,” tutur H Yuni, disela kegiatan berkurban.

Ditambahkannya, tahun ini KKB Pusat berkurban 15 ekor sapi yang disebar di 5 Kecamatan di Banjarmasin. “Untuk di sekretariat sendiri, hari ini kita memotong 5 ekor dan 1 ekor untuk keluarga. Semoga, semua menjadi berkah dan diridhoi Allah,” imbuh putera ke-6 tokoh banua, mendiang HA Sulaiman HB tersebut.

Pada kesempatan itu, H Yuni juga mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1441 H, bagi umat muslim diseluruh dunia yang tengah melaksanakan ibadah kurban.

“Selamat hari raya Iduladha 1441 H, semoga semangat berkurban dan berbagi bisa terus menumbuhkan serta menjaga jiwa sosial terhadap sesama,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya