Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

TPU Cempaka Seluas 3,1 Hektar Dirancang Ramah Lingkungan

×

TPU Cempaka Seluas 3,1 Hektar Dirancang Ramah Lingkungan

Sebarkan artikel ini
PEMAKAMAN - Ilustrasi untuk lokasi pemakaman covid dan pemakaman umum di TPU)

Banjarbaru,KP- Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru pada tahun 2020 sudah menyiapkan empat lokasi TPU ( Tempat Pemkaman Umum) Pemerintah Kota Banjarbaru. Untuk keempat TPU tersebut ada di TPU Landasan Ulin dengan luas 3,7 Ha, TPU Cempaka dengan luas 3,1 Ha, TPU Liangganggang denga luas 1,8 Ha, dan TPU Sungai ULin dengan luas hampir satu hektar, Jum’at ( 03/07/2020)

Kabid Pertamanan, PJU dan Pemakaman Disperkim Kota Banjarbaru Sartono menjelaskan jika TPU tersebur dirancang untuk menjadi TPU yang ramah lingkkungan dan jauh dari kesan angker. tidaka da bangunan tinggi dan kuburan tersebut dibentuk alkah yang sama dan akses jalan pun sudah diratakan agar mudah dilewati.

Android

” Untuk akses jalan utama itu lebarnya enam meter dan sepanjang 200 meter, untuk jalan lingkungan itu dibuat selebar tiga meter dan panjang 200 meter,” Ujar Sartono.

Pada TPU Cempaka semalam pandemik Covid-19 sendiri ternyata dipergunakan untuk memakamkan warga Banjarbaru yang terpapar Covid-19. “Kurang lebih sudah ada tiga warga yang dimakamkan diTPU tersebut, tapi TPU ini bukan khusus warga yang meninggal karena terpapar Covid-19, tapi untuk warga umum juga,” tambahanya.

Selama Pandemic Covid-19 ini, prosedur pemakaman di TPU tersebut menggunakan protokol kesehatan covid-19. (dev/K-3)

Iklan
Iklan