Wali Murid Keluhkan Sistem Daring, Disdik Tawarkan Sistem Luring Untuk Siswa

Banjarbaru,KP- Sejak mewabahnya Covid-19 yang membuat sistem pembelajaran siswa secara tatap muka langsung seluruhnya di hentikan.

Bahkan hingga tahun ajaran baru 2020/2021 saja kebijakan Belajar Dari Rumah ( BDR ) masih diberlakukan, mengingat Kota Banjarbaru masih berada pada Zona Merah ( Tingkat Kasus Covid-19 masih tinggi), Jum’at ( 17/07/2020 ).

Begitu juga sistem pengajaran untuk para siswa pun berubah secara daring ( Online ) menggunakan gadget mulai dari Handphone, Komputer, dan Laptop dilaksanakan oleh seluruh sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak hingga SMA.

Hal ini tentu mendapatkan pro dan kontra dikalanga wali murid yang dianggap menyulitkan karena harus memahami beberapa aplikasi hingga kesulitan dalam membeli data internet dan dinilai kurang efektif untuk anak mereka.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan menjelaskan untuk metode pembelajaran daring akan efektif jika ada interaksi langsung dari siswa, wali murid dan guru secara Virtual. Wali murid yang bertugas sebagai pengawas langsung juga akan membuat siswa bisa lebih fokus dalam belajar.

“Orang tua dan guru harus komunikasi. Jika hasil komunikasi itu disepakati pembelajaran daringnya dilakukan pada malam hari, itu tidak masalah. Metode pembelajaran daring ini memang tidak memikat waktu dan harus menyesuaikan dengan kesiapan waktu orang tua siswa,” jelasnya.

Jika masih ada yang dianggap memberatkan, Aswan juga memberikan metode Luring ( Luar Jaringan), dimana para guru merekam diri sambil memberka materi pembelajaran dan akan di kirim ke masing-masing wali murid.

Aswan menjelaskan kepada guru agar tidak memberikan banya tugas, mengingat ini masih awal tahun pengajaran, jadi materi masih seputar pelajaran dasar. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya