Warga Sungai Abit Bingung Kehilangan Ternak Sapi

Banjarbaru, KP – Warga Sungai Abit resah lantaran adanya dugaan pencurian ternak sapi yang terjadi di wilayah Kecamatan Cempaka tersebut. Itu menyusul hilangnya dua ekor sapi milik Yasno pada Selasa (14/07/2020) lalu.

Yasno yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarbaru Timur, mengaku sapinya hilang di kandang tanpa jejak.

Ia berharap, kasus pencurian sapi ternak tersebut bisa terungkap, sehingga warga menjadi tenang.

Kapolsek Banjarbaru Timur, Iptu Khamdari menjelaskan saat ini kejadian tersebut dalam tahap penyelidikan.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

Di mana dari olah TKP di lokasi, hewan ternak tersebut dicuri dan tidak langsung disembelih di tempat, namun dibawa dengan mobil dalam keadaan hidup.

“Saat ini kami lakukan penyelidikan, dan apabila ada indikasi pencurian, pelaku akan diproses hukum,” jelas Iptu Khamdari

Dengan kejadian ini, ia mengimbau, kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap hewan ternak, dan melaporkan jika ada hal mencurigakan.

Kapolsek menjelaskan, kasus pencurian ternak ini belum bisa dipastikan pelakunya tunggal atau kelompok.

“Untuk pelaku belum bisa dipastikan karena saksi korban sampai saat ini belum hadir untuk pemeriksaan verbal lisan di Mapolsek,” pungkasnya. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya