100 Sampel Tes Swab, Lima Terkonfirmasi Positif

Banjarbaru,KP- Selasa (25/08/2020) Pelaksaan 10.000 tes swab serentak yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi pada (14/082020) lalu sudah bisa diketahui hasilnya.

Bankan untuk Kota Banjarbaru pelaksaan Tes Swab telah di ikuti oleh 1.412 orang, dimana pada target awal pemerintah Kota Banjarbaru memiliki jatah sebanya 834 spesimen.

Hal ini mememang melebihi target alokasi yang ditetapkan oleh Pemprov Kalsel, hal ini dikarenakan Pemko Banjarbaru sebelumnya telah menggandeng pihak BUMN untuk menggelar tes swab masif secara bersamaan.

Dari hasil tes yang dilaksanakan 100 diantaraya telah diketahui hasilnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza mengatakan pihaknya baru menerima hasil swab, dari 100 spesimen tersebut lima diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

” Dari 1.412 warga yang ikut menjalani tes swab, hasil awal ini datang 100 orang sudah diketahui, lima dianttaranya terkonfirmasi positif yang lainnya negatif terpapar Covid-19,” Ujar Rizana.

Kemudian kelima orang tersebut di hubungi pihak gugus tugas untuk menjalani karantina dan dilakukan testing dan tracing untung mengetahui siapa saja yang pernah kontak erat dengan kelima orang tersebut, untuk dilaksanakan tes swab.

Rizana menjelaskan pihaknya masih menunggu informasi resmi dari Pemprov Kalsel, mengenai hasil tes swab lainnya. sementara itu, pihaknya juga masih melakukan upaya mitigasi, apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh Gugust Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru, jumlah warga yang terkonfimrasi positif Covid-19 bertambah 9 kasus menjadi total keseluruhan 791 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan penambahan 30 kasus pasien yang telah sembuh sehingga total keseluruhan 593 orang. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya