Baznas Bakal Pemilihan Pimpinan


Banjarmasin,KP — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kalimantan Selatan bakal melaksanakan pemilihan pimpinan priode 2020 – 2025 mendatang, namun saat ini masih pendaftaran calon yang berlangsung dari tanggal 3 Agustus hingga 2 September mendatang.


Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf Kemenag Kalsel, Suryan Nahdi, mengatakan sejauh ini, sebanyak 18 orang yang berminat menjadi Pimpinan BAZNAS Kalsel.


Dimana peserta akan dilakukan seleksi psikotes oleh lembaga netral, sebagai tolak ukur minimal stabilitas mental dan dinamika kelompok untuk menggambarkan kemampuan manajerial.


“Kami mencari pemimpin yang memiliki integritas, dibuktikan tertulis dan memiliki komitmen dalam bekerja, karena pertanggungjawaban pekerjaan di audit oleh lembaga publik, audit syariah dan audit keuangan oleh lingkungan Kemenag,” kata Nahdi.


Ia berharap BAZNAS Kalsel memiliki pemimpin dan pengelola yang memiliki integritas, handal dan bertanggung jawab serta mampu memberikan contoh bagi generasi muda.

Berita Lainnya
1 dari 1.423
Loading...


“Orang yang bersedia mengabdikan dirinya dalam BAZNAS otomatis memiliki nilai ibadah, tetapi tetap dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi,” harap Nahdi.


Sementara Nikhrawi Hamdie salah satu calon, mengatakan sangat mendukung pemilihan tersebut dan siapapun nantinya yang terpilih hendaknya dapat meningkatkan manfaat zakat dengan mengakomodir kebutuhan mustahik secara prima, perlu mendayagunakan zakat di bidang sosial dan ekonomi.


“BAZNAS adalah program layanan darurat sosial untuk mustahik dengan model penanganan tepat sasaran, tepat waktu (cepat) dan tepat penanganan dan ini hendaknnya dapat ditingkatkan,” katanya.

Nikhrawi Hamdie yang juga menjabat Kepala Pelaksana Baznas Kalimantan Selatan, berharap kedepannya Baznas dapat membuka jaringan seluas-luasnya baik kepada lembaga sosial pemerintah maupun swasta agar bisa menyalurkan sejumlah zakat tepat guna.


“Baznas juga hendaknya dapat meningkatkan SDMnya atau Amil Zakat agar lebih profesional dalam bekerja sehingga penyaluran dana zakat lebih efektif dan berdaya guna,” ucap Nikhrawie Hamdie. (fin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya