Bupati Barsel Minta Jadi ASN Jangan Gaptek

Buntok, KP – Bupati Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, H. Eddy Raya Samsuri mengatakan selaku ASN jangan sampai Gagap Teknologi Informasi  (TI) di jaman saat ini, karena sudah sangat maju, pastinya akan sangat berpengaruh terhadap kinerjanya aparatur sipil negara (ASN).

“Maka dari itu, Bupati menghimbau dan menyarankan, agar jangan ada ASN di lingkup Pemkab Barsel yang gagap teknologi (Gaptek),”katanya.

Dikatakan, bahwa teknologi dan informasi selama ini memang sangat dibutuhkan dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah guna mendukung lajunya roda pembangunan di Kabupaten Barsel. 

Berita Lainnya
1 dari 113
Loading...

Bahkan, kata Eddy Raya, salah satu yang menjadi fokus dan prioritas dalam memajukan pembangunan di daerah itu, yakni harus maksimal dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).  “Oleh sebab itulah sebagai ASN harus bisa menguasai TI dijaman era globalisasi saat ini,” pintanya.

Dengan meningkatkan kualitas SDM melalui penguasaan TI, lanjut orang nomor satu di Jajaran Pemkab Barsel itu, diyakini akan mewujudkan masyarakat yang tangguh dan punya kualitas untuk mendukung upaya pemerintah dalam memajukan daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu. 

Ditambahkan Eddy Raya, melalui ilmu TI dijaman sekarang, diharapkan pula sebagai ASN mampu meningkatkan  kesiapan mental dalam menghadapi perubahan perubahan global yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Tentunya sebagai ASN wajib menguasai TI, terangnya.

Dengan begitu akan menunjang kinerja seorang ASN, sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,”ujarnya. (yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya