Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan Darurat Di Desa Batuah

Kotabaru, KP – Kamis 13/8/2020, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meninjau pembangunan jembatan darurat di Desa Batuah Kecamatan Pamukan Barat, pasca ambruknya jembatan beton di terjang banjir.

“Pada hari ini kita mengecek pembangunan jembatan darurat Desa Batuah yang dibangun oleh masyarkat melalui swadaya, yang mana jembatan tersebut mengalami kerusakan yang parah akibat terjangan banjir dari gunung yang mengakibatkan jembatan beton runtuh,” ujar Bupati.

Disampaikan, peristiwa runtuhnya jembatan penghubung antara Rt 3, 6, 7 dan 9 terjadi pada hari Minggu sore, yang mengakibatkan warga dari Rt 6 terisolir .

Berita Lainnya
1 dari 121
Loading...

“InsyaAllah dalam jangka secepatnya, jembatan tersebut akan kami bangunkan secara permanen, karena kalau jembatan darurat akan membahayakan pengguna kendaraan khususnya warga Desa Batuah,” ungkap Bupati.

Sementara Kepala Desa Batuah, Lukman, yang menyertai Bupati,mengatakan, “Terima kasih kepada bapak Bupati yang mana ditengah-tengah kesibukan beliau masih menyempatkan melihat kondisi jembatan yang rusak. Saya mewakili masyarakat Desa Batuah yang sangat senang sekali, karena jembatan darurat yang dibangun secara swadaya masyarakat, akan segera diperbaiki oleh Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Karena apabila jembatan tersebut cepat, dibangun otomatis perekonomian warga di 4 Rt akan meningkat, yang mana masyarakat bisa mengangkut hasil kebun dari masyarakat, ujarnya.

Selain itu, Bupati Kotabaru juga meninjau kondisi jalan lainnya yang longsor di Desa Batuah, dan dalam waktu yang dekat akan segera diperbaiki. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya