Gubernur Kalteng Melalui Sekretaris Daerah Kampanye Gerakan Pakai Masker

Palangka Raya, KP – Guna memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah, Fahrizal Fitri mengeluarkan surat untuk kampanye Gerakan Pakai Masker dan pembagian masker kepada masyarakat.

Kampanye Gerakan Pakai Masker tersebut, menindak lanjuti hasil Rapat Koordinasi dengan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Nasional yang menginstruksikan kepada Dinas/instansi/organisasi Provinsi Kalteng untuk mengkampanyekan”Gerakan Pakai Masker” dan membagikan masker kepada masyarakat secara masal.

Masker akan disediakan oleh masing- masing Dinas/Instansi/Organisasi secara mandiri, jenis masker lokal/ kain paling sedikit 500 pcs.

Pembagian masker masal tersebut akan dilaksanakanpada hari Selasa, 18 Agustus 2020.

Ada 77 instansi yang telah disurati untuk menyediakan masker dan lokasi pembagian masker dari Kepolisian Daerah, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Kalimantan Tengah meliputi daerah jalan Tjilik Riwut dan sekitarnya.

Dari Resort Militer 102/ Panju-Panjung, Balai PPI dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Kalimantan, Badan Pusat Statistik, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, meliputi jalan S. Parman dan sekitarnya.

SAR Palangka Raya meliputi jalan Kereng dan sekitarnya, ATR/BPN Provinsi Kalteng meliputi daerah jalan Sisingamangaraja dan sekitarnya.

Kantor Kementerian Agama, Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng meliputi jalan Bukit Kaminting.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Biro Pemerintahan, Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Biro Hukum, Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kalteng di wilayah jalan G.O.Bos dan sekitarnya.

Dinas Imigrasi Palangka Raya membagikan masker untuk warga di jalan Temanggung Tilung dan sekitarnya, Pengadilan Negeri, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata membagikan masker di sepanjang jalan Rajawali dan sekitarnya.

Dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Perekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia dan Biro Protokol dan Humas Setda Provinsi Kalteng, untuk warga yang berada di jalan RTA Milono dan sekitarnya.

Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi untuk membagikan masker di jalan A. Yani Palangka Raya.

Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Organisasi Setda Provinsi Kalteng menyediakan masker untuk warga di jalan Junjung Buih dan sekitarnya.

Dari Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Keuangan dan Aset Provinsi Kalteng menyediakan masker untuk warga jalan Yos Sudarso Palangka Raya.

Berita Lainnya
1 dari 503

Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran untuk warga jalan Garuda dan sekitar.

Biro Umum Setda Provinsi Kalteng membagikan masker untuk seputaran Bundaran Kecil, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kehutanan dan Dinas Sosial Provinsi Kalteng di lokasi seputaran Pasar PU Bawah.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng, dibagikan di seputaran Bukit Hindu dan sekitarnya.

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah untuk jalan Willem AS dan sekitarnya.

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng meliputi seputaran Pasar Kahayan, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng untuk membagikan masker sepanjang jalan Cempaka dan sekitarnya.

Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan akan membagikan masker di jalan Diponegoro Palangka Raya.

Sementara, dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan akan membagikan masker untuk warga seputaran Temanggung Tilung, Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalteng membagikan masker di seputaran Set Adji Palangka Raya.

Kemudian untuk Satuan Pamong Praja membagikan masker diseputaran Bukit Hindu dan sekitarnya, Satuan Pengelola Hutan se- Kalimantan Tengah, membagikan masker seputaran Pasar Kahayan.

Unruk Rumah Sakit Umum Daerah dr. Doris Sylvanus nanti divagikan masker diseputaran jalan Tambun Bungai, sementara Runah Sakit Jiwa Kalawa Atei akan menbagikan masker seputaran Area Bukit Rawi.

Sedangkan dari Universitas Palangka Raya, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Universitas Kristen Palangka Raya, membagikan maskernya di Seputaran Area Kampus masing-masing.

Sementara untuk Badan Usaha Milik Negara seperti Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) di jalan Seth Adji dan sekitarnya.

PT. Angkasa Pura II membagikan masker di sepanjang jalan A. Donis Samad.

Dari PT. DAMRI dibagikan/menydiakan masker untuk sepanjang Hiu Putih, PT. Pos Indonesia dibagikan diruanglingkup kantor pos.

Bank Indonesia membagikan masker diseputaran jalan Diponegoro, PT. Taspen untuk Jakan Garuda dan sekitarnya.

PT. Bank Negara Indonesia meliputi Pasar Besar, PT. Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Mandiri, membagikan masker untuk seputaran jalan Kalimantan selanjutnya untuk Bank Kalteng juga membagikan masker diseputaran Bank Kalteng itu sendiri.

Dan organisasi non pemerintah/ lembaga swadaya nasyarakat/ Organisasi Kemasyarakatan seoerti Tim Penggerak PKK, BKOW, Dharma Wanita Provinsi Kalteng membagikan diseputaran Bundaran Besar dan Sekitarnya.(yld/KP-0)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya