H Yuni Nur Abdi Sulaiman Terpilih Aklamasi di Musda Partai Golkar Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjarnasin menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke X untuk memilih Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di G’Sign, Minggu (16/8/2020).

Hasilnya, dalam Musda yang dibuka secara resmi Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, sekaligus Gubernur Kalsel H Sahburin Noor ini, H Yuni Nur Abdi Sulaiman terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin, priode 2020 – 2025 menggantikan Hj Ananda.

Putra tokoh banua almarhum H Sulaiman HB yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini, mendapat dukungan seluruh pengurus kecamatan dan seluruh organisasi sayap Partai Golkar.

Dari pantauan (KP), sebelum hingga saat pelaksanaan Musda, tidak ada satu pun peserta yang mendaftar sebagai calon ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin.

“Karena merupakan calon tunggal, maka otomatis sesuai AD/ART dalam Musda Golkar Kota Banjarmasin ke X ini , H Yuni Nur Abdi Sulaiman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin periode 2020-2025,” kata Ananda yang akan menyerahkan estapet kepemimpinan partai politik berlambang pohon beringin, kepada wartawan usai pembukaan acara Musda.

Berita Lainnya
1 dari 120
Loading...

Sementara, H Yuni Nur Abdi Sulaiman mengatakan, dirinya akan menjalankan amanah partai dengan dukungan seluruh kader, dan berjanji akan menjalankan berbagai agenda partai kedepan.

“Dalam waktu dekat ini kami akan fokus bekerja untuk memenangkan Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarmasin dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel yang diusung Partai Golkar,” ujarnya.

Dalam Musda Golkar Kota Banjarnasin ke X ini, hadir Walikota Banjarmasin yang juga Ketua Pembina Partai Politik (Parpol) Kota Banjarmasin Ibnu Sina, para pengurus DPD Partai Golkar Kalsel, serta Ketua Parpol dan sejumlah undangan lainnya.

Semula, Musda DPD Partai Golkar Banjarmasin dijadwalkan Minggu (16/8/2020), sehari sebelumnya sempat dikabarkan ditunda hingga waktunya tidak ditentukan. Namun belakangan keputusan terkait jadwal pelaksanaan Musda hari itu juga diralat kembali.

H Yuni Abdi Nur Sulaiman sebelumnya sudah dipastikan akan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin menggantikan Hj Ananda yang akrab disapa Nanda.

Ananda yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, saat ini fokus pada pencalonan sebagai walikota Banjarmasin.

Ia menambahkan Partai Golkar, sudah memberikan restu dan dukungannya kepada dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon walikota berpasangan dengan Mushafa Zakir dari kader Partai keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon walikota. (nid/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya