Hadapi Dampak Covid-19, IKM Harus Rajin Berkarya

Martapura, KP – Wakil Ketua TP PKK Banjar Hj Nur Gita Tyas memimpin Rapat Koordinasi TP PKK Kecamatan Aluh-Aluh, sekaligus mengunjungi IKM-IKM setempat dan memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid 19, bertempat di Desa Bunipah, Aluh-Aluh.

Pada kunjungannya tersebut, Nur Gita Tyas juga menghimbau agar TP PKK Kecamatan Aluh-Aluh dapat berkontribusi besar dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Banjar.

”Tentunya dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri, keluarga serta masyarakat lingkungan sekitar,” tandasnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat yang belum memakai masker, agar segera memakainya. Selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menjaga kebersihan, mencuci tangan pakai sabun dan makan-makanan yang sehat guna menjaga imunitas tubuh.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Selain itu, Gita Tyas juga berpesan agar masyarakat Kecamatan Aluh-Aluh rajin berkarya dengan memanfaatkan SDA dan SDM setempat, agar kegiatan ekonomi terus berjalan, meskipun ditengan pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut istri Wakil Bupati Saidi Mansyur ini, sekarang ketangguhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia kembali diuji dalam menghadapi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Dia berharap pelaku UMKM yang di dominasi kaum perempuan, bisa melakukan terobosan dan strategi agar tetap mampu bertahan ditengah lesunya ekonomi.

”Salah satunya memanfaatkan teknologi digital saat ini,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya