Istigasah di Ponpes Dalpa Kandangan, Doakan Pandemi Berakhir

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengikuti istigasah di Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan, Kamis (20/8/2020) malam. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1442 Hijriah, serta menyikapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

Kegiatan itu, juga merupakan bentuk usaha untuk meminta pertolongan dari Allah Swt, agar diberikan kesehatan dan kekuatan menghadapi pandemi ini.

Pelaksanaan istighasah di Ponpes pimpinan Tuan Guru KH Akhmad Syairazy itu, diawali dengan salat taubat dan salat hajat, lalu pembacaan amalan istighasah, pembacaan surah yasin, doa bersama, diakhiri salat isya berjamaah.

Istigasah yang juga diikuti Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Forkopimda itu, dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni dimulai mencuci tangan dengan sabun, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Berita Lainnya
1 dari 352

Bupati HSS Achmad Fikry, mengucapkan terimakasih kepada Tuan Guru KH Ahmad Syairazi, atas kesempatan yang diberikan kepada pihaknya mengikuti pelaksanan istigasah bersama itu.

Achmad Fikry mengatakan, biasanya tiap tahun baru Islam dilaksanakan acara bertema HSS Bersalawat. Karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan,akhirnya acara tersebut tidak bisa dilaksanakan.

“Mudah-mudahan pandemi covid 19 cepat berlalu, sehingga kita kembali mensyiarkan islam,” tutur Bupati Fikry.

Tuan Guru KH Ahmad Syairazi mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimda HSS, telah berkenan hadir di Pondok Pesantren Dalpa Kandangan. “Semoga berkat kasih sayang bersama dan berkumpul dalam kebaikan, kita semua mendapat rahmat,” tuturnya.

Acara itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, Asisten, Staff Ahli, para pejabat lingkungan Setda HSS, serta para Kepala SOPD, dan juga dewan guru Ponpes Dalam Pagar Kandangan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya